BLiSPI Kaltim dan Firman Utina Soccer Jalin MoU Pembinaan Pemain Usia Dini dan Muda

0
233

PENASATU.COM, TANGERANG – Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Kalimantan Timur (Kaltim) menjalin kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Firman Utina Soccer.

“Alhamdulillah, telah terjalin kesepakatan kerja sama antara BLiSPI Kaltim dengan Firman Utina Soccer dalam pembinaan pemain usia dini dan muda,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) BLiSPI Kaltim Sahrudin Said yang sedang berada di Tangerang mendampingi tim U-14 dan U-16 Sepakbola Pelajar Binaan (SPB) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Paser, Kaltim.

Sahrudin Said Sekjen Blispi Kalltim saat menyerahkan medali

Kedua tim SPB Dispora Paser tersebut mengikuti Firman Utina Soccer Turnamen di Tangerang dari 5 sampai 13 Oktober mendatang. Tim U-14 belum berhasil menorehkan prestasi terbaiknya di ajang tersebut.

Tim U-14 SPB Dispora Paser mampu bermain imbang tanpa gol dengan PTM Tangerang dan hanya kalah tipis 0-1 atas ASIOP Jakarta. ASIOP Jakarta akhirnya muncul sebagai juara pertama kelompok umur dibawah 14 tahun dengan mengalahkan Saint Prima Bandung, dan juara ketiga Academy Persib Bandung.

“Dari segi permainan anak-anak Paser tidak terlalu tertinggal jauh dari lawan-lawannya dan itu terbukti bisa menahan PTM Tangerang di pertandingan pertama, Meski kemudian kalah dari tim Asiop Jakarta. Ya, tim SPB Dispora Paser hanya kalah pengalaman saja,” komentar Sahrudin Said.

Kaltim yang diwakili SPB Dispora Paser masih akan mengikuti ajang yang sama di U-16 yang akan bertanding pada 12 – 13 Oktober mendatang di Tangerang. Para pemain semakin bersemangat karena kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Drs H Katsul Wijaya dan Ketua Umum BLiSPI Kaltim Capt. H Hasanul Haq Batubara M.Mar.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here