Operasi Zebra Mahakam 2020, Satlantas Polres Kubar Gandeng PMI Gelar Donor Darah

0
15 views

Kapolres Kubar AKBP Irawan Yuli Prasetyo saat gelar donor darah di ruang Aula Polres Kubar.
Reporter : Ichal Penasatu

Reporter : Ichal penasatu.

Penasatu.com,Kutai Barat – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Satuan Lalu lintas menggelar Bakti sosial (Baksos) donor darah. Ini dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2020. Kegiatan digelar di Aula Mako Polres Kubar, Jumat (6/11/20) sejak pukul 08.00 hingga 11.00 wita.

Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Alimuddun,SH mengatakan, dalam kegiatan baksos hari ini terkumpul sebanyak 50 kantong darah, sesuai dengan rencana kegiatan.
“Kapolres Kubar AKBP Irawan Yuli Prasetyo menjadi yang pertama untuk diambil darahnya dalam kegiatan donor darah kali ini. Kemudian dilanjutkan Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kanit Regident, Kanit Patwal, Kanit Laka, Kaurmintu, Kanit Dikyasa dan 15 anggota Satlantas Polres Kutai Barat serta 20 anggota Polres Kubar, ujar Kasatlantas.

Alimuddin, kegiatan yang kita gelar ini adalah bakti sosial donor darah dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam tahun 2020. Dalam pelaksanaan itu tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti jaga jarak membatasi peserta donor darah, cuci tangan danntetap dengan gunakan masker,” beber Alimuddin.

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara Satlantas Polres Kubar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Barat, imbuhnya.

Kapolres Kubar KBP Irawan Yuli Prasetyo menuturkan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan operasi zebra Mahakam 2020 yang bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah ini masih dalam rangka pelaksanaan operasi zebra Mahakam, dimana pada kegiatan ini kita lebih mengedepankan tindakan preventif dan edukasi kepada masyarakat.

”Darah yang telah didonorkan itu nantinya akan di tampung di PMI Kubar yang diharapakan dapat memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan, ujar orang nomor satu di jajaran Polres Kubar ini.

Kegiatan donor darah ini, lanjut Kapolres, juga memiliki banyak manfaat, terutama dari segi kesehatan dan kebugaran. Selain kegiatan donor darah, jajaran Satlantas Polres Kubar juga turun langsung kejalan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan dan bagi bagi sembako.

“Kegiatan bagi bagi masker dan sembako dilaksanakan langsung dari pintu ke pintu bagi warga yang dianggap kurang mampu dan terdampak covid-19,” pungkas Kapolres.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here