Nasdem Pastikan Usung AHB Bacalon Walikota Balikpapan 2020

0
82

Kompak mendukung AHB pada Pilkada Balikpapan 2020, Partai Nasdem, PPP, Hanura, PKB, Perindo dan PSI.

Penasatu.com, Balikpapan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020 mendatang dipastikan akan semakin menarik.

Hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya dukungan kepada Ir H Ahmad Basir atau yang karib disapa AHB.

Dukungan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) H M Rizal Effendi SE yang juga Wali Kota Balikpapan, di Sekretariat DPD Partai Nasdem Balikpapan, Kompleks Ruko Balikpapan Baru Blok AC 4, Balikpapan Selatan, Senin (29/6/2020).

Diberikannya rekomendasi dari DPP NasDem tentu saja semakin memantapkan AHB untuk maju sebagai Bakal Calon (bacalon) Wali Kota Balikpapan.

Dijelaskan Rizal, rekomendasi yang diberikan kepada AHB setidaknya untuk memperkuat dukungan partai NasDem sambil menunggu keputusan resmi setelah nantinya AHB memiliki pasangan (wakil) untuk bertarung di Pilkada 2020.

Rizal menambahkan untuk jumlah kursi saat ini jumlahnya cukup, yakni ada 10 kursi dari partai koalisi selain Nasdem 3 Kursi, PPP 3 kursi, Hanura 2 kursi, Perindo 1 kursi dan PKB 1 kursi.

“Jumlahnya saya rasa sudah cukup 10 kursi, sehingga dapat mengusung AHB untuk maju sebagai bacalon Wali Kota Balikpapan,” tegas Rizal.

Saat disinggung mengenai pasangan yang pas untuk mendampingi AHB, Rizal sempat sedikit bercanda dihadapan awak media.

“Yang pasti pasangan AHB yakni Orang (Manusia)” sambil tertawa.

“Yang jelas dalam mencari pasangan tentunya mencari pasangan yang terbaik, bisa saja dari kader Parpol, Praktisi, maupun Tokoh Masyarakat yang penting bisa memperkuat dukungan pasangan”.

Sementara itu AHB merasa dirinya semakin bersemangat untuk ikut dikontestasi pilkada lima tahunan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kedepan AHB berharap akan semakin banyak partai-partai lain yang ikut bergabung dan mendukung dirinya.

Mengingat dalam membangun kota Balikpapan kedepan lebih baik tidak bisa dibangun oleh satu atau dua orang saja, namun butuh usaha berasama.

AHB menambahkan saat ini ada beberapa partai yang tidak berada di parlemen dan DPRD ikut bergabung mendukung dirinya.

Terkait pasangan yang akan mendampingi dirinya untuk maju, AHB tidak menampik jika saat ini ada lima nama yang salah satunya berptensi untuk mendapingi dirinya.

“Memang benar ada 5 nama, yang mana sebelumnya terdapat 15 nama akhirnya mengerucut menyisakan 5 nama saja”.

“Seperti yang disampaikan Ketua DPD (Rizal, red) tentunya memilih pasangan harus yang terbaik dari yang baik, karena dari semua nama semua baik maka dari itu mencari yang terbaik,” pungkasnya.

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here