NasDem Pastikan Pilkada Tanpa Kotak Kosong

0
695

Ketua DPW NasDem Kaltim Muchtar Luthfi Mutty: Pilkada Dengan Calon Tunggal Kemunduran Demokrasi

Balikpapan, Penasatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Timur, Muchtar Luthfi Mutty, menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa Pilkada di Kalimantan Timur dilaksanakan tanpa adanya kotak kosong.

Hal ini disampaikan Luthfi dalam pertemuan di Balikpapan, di mana ia mendorong Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di daerah untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain di Kaltim.

Menurut Luthfi, pilkada tanpa kotak kosong memiliki peran penting dalam memperkuat demokrasi di masa yang akan datang. Dia mengatakan bahwa pilkada dengan calon tunggal yang bersaing dengan kotak kosong merupakan indikasi kegagalan partai politik dalam melakukan kaderisasi dan rekrutmen politik, serta tidak memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin secara alternatif.

“Pilkada dengan calon tunggal adalah langkah mundur dalam demokrasi,” tegas Luthfi.

Untuk mendukung tujuan ini, DPW Partai NasDem Kaltim akan mengadakan pertemuan dengan kader partai yang dipersiapkan untuk maju dalam Pilkada 2024. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April. Kader yang dipersiapkan diharapkan siap bertarung di tingkat provinsi serta sepuluh kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

Dengan komitmen yang kuat dari NasDem, diharapkan proses Pilkada di Kalimantan Timur akan berlangsung secara transparan dan demokratis, serta memberikan pilihan yang beragam bagi masyarakat.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here