NasDem Ajukan Tiga Nama Sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota ke DPW Provinsi

0
164
Kompak, Ketua penjaringan Maulidin menyampaikan, saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem sudah merekomendasikan tiga nama Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Kota Balikpapan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Penasatu.com, Balikpapan – Selaku Ketua penjaringan Maulidin menyampaikan, saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem sudah merekomendasikan tiga nama Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Kota Balikpapan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi.

“Partai NasDem sudah merekomendasikan tiga figur sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota ke Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi,” kata Maulidin saat jumpa pers dengan awak media cetak dan online terkait hasil dari penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Pilkada 2020 mendatang di Sekretariat Partai Nasdem, Komplek Ruko Balikpapan Baru, Kelurahan Damai Baru, Balikpapan, Kamis (31/10).

Ketiga nama yang ada saat ini sebut Maulidin, sudah menyampaikan visi misinya dengan baik dan lengkap baik Ir. Ahmad Basir (AHB), Yohana Palupi Arita (Arita Rizal Effendi) dan Dr. Alex.

Mauliddin juga menjelaskan, untuk memastikan pantas atau tidaknya dari ketiga kandidat yang direkomendasikan semuanya keputusan dari DPW Provinsi.

“Dari penyampaian Visi dan Misi yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh ketiga kandidat semua baik dan bagus, semua menguasai permasalahan dan memberikan program untuk Balikpapan ke depan”.

Seperti contoh Ahmad Basir yang menguasai persoalan kota, hubungan dengan pemerintahan juga baik dan pemaparan visi misinya juga jelas, dan terlebih lagi AHB juga merupakan pengurus dan kader dari partai NasDem.

Tentunya itu menjadi nilai tambah buat AHB, namun kembali lagi bahwa keputusannya tergantung di Dewan Pimpinn Pusat (DPP) akan menunjuk siapa yang akan maju.

Mauliddin juga menilai NasDem sangat berpeluang untuk berkoalisi, meskipun saat ini NasDem percaya diri akan tetapi juga sadar diri bahwa hanya memiliki tiga kursi di DPRD Balikpapan.

Disamping itu Mauliddin juga tidak terlalu mempermasalahkan jika nantinya kader NasDem yang diusung akan di tempatkan dimana.

“Mau ditempatkan sebagai calon walikota atau wakil walikota, NasDem sangat terbuka dan siap menerimanya,” pungkas Maulidin.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here