Najib Minta Warga Dapilnya Bersabar

0
16

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Utara (Balut) Muhammad Najib melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) ke Daerah Pemilihan (Dapil) Dirinya.

Reses dilaksanakan di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 18, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (8/11/2020) kemarin.

Karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka yang hadir terbatas dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah kota (Pemkot).

Masih banyaknya keluhan yang disampaikan kepada dirinya baik perbaikan infrastruktur, Penerangan Jalan Umum (PJU), hingga pemulihan ekonomi bagi pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) saat ini.

Kepada media ini, Najib mengungkapkan jika masih banyak aspirasi yang belum bisa terealisasi. Pasalnya anggaran pembangunan di tahun 2019 mengalami refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Reses yang saya laksanakan merupakan momen bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya, namun saya sampaikan juga masih banyak aspirasi yang belum terealisasi di tahun ini,” katanya.

“Untuk saat ini aspirasi yang masuk akan saya tampung, nantinya saya akan perjuangkan agar bisa secepatnya terealisasi,” janji Najib.

“Saya akan kawal, namun tentu ada batasan-batasannya baik yang prioritas serta ada yang memang harus menunggu.”

Lanjut Najib, masalah infrastruktur masih ada disampaikan warga, yakni perbaikan jalan, jembatan dan drainase. Untuk perbaikan penerangan jalan, dirinya akan berusaha melakukan komunikasi bersama dinas terkait, agar secepatnya bisa diperbaiki atau dipasang yang baru.

Najib minta warga agar bersabar, dimana untuk saat ini ada 4 program prioritas Pemkot di tahun 2021, diantaranya Pendidikan, Kesehatan, Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Banjir.

“Semoga saja dari 4 prioritas pemkot yang ada, salah satunya termasuk dalam usulan warga, sehingga saya bisa memperjuangkan anggarannya untuk perbaikan,” harapnya.

Najib berharap, semua aspirasi warga yang disampaikan dalam reses kali ini bisa terealisasi secepatnya, paling tidak di tahun 2021.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here