Momentum HGN dan HUT PGRI ke 76, Walikota Banjarmasin Apresiasi Semangat para Guru

0
8 views

Banjarmasin, Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 ucap Wali kota Banjarmasin H.Ibnu Sina saat mengikuti acara peringatan HUT PGRI ke 76 sekaligus Hari Guru Nasional tahun 2021 di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (25/11/21).

Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, M.Pd dan Ketua PGRI Kota Banjarmasin, H. Zul Azhar, S.Pd serta Perwakilan PGRI Provinsi Kalimantan Selatan. 

Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina mengucapkan selamat Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI ke-76, beliau berharap di masa pandemi yang sangat sulit sekali bagi guru-guru untuk mengajar di dunia pendidikan dengan fasilitas dan sarana prasarana pembelajaran online terbatas.

“Contoh, lanjut Walikota, harus kita lakukan evaluasi dan kami pastikan bahwa dengan spirit hari guru mudah-mudahan nanti di awal Tahun 2022 kita bisa melaksanakan PTM secara maksimal 100 persen, ungkap Ibnu Sina.

Mudah-mudahan pandemi ini sudah sangat terkendali sehingga pembelajaran bisa kembali normal seperti sedia kala, tapi tentu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Jadi apresiasinya seperti itu dan dalam rangka juga meningkatkan mutu pendidikan di kota Banjarmasin,” beber Walikota.

Selain itu, Ia menuturkan kompetensi guru juga perlu ditingkatkan. ” Misal dengan berkolaborasi bersama Kampus dan Lembaga Cambridge University untuk peningkatan mutu guru Bahasa Inggris agar melahirkan anak didik yang lebih baik kelak memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya.(*)

sumber: kominfo kota Banjarmasin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here