Misran : Masyarakat Kubar Harus Tetap Waspada dan Optimis Bisa Lewati Musibah Pandemi Covid-19

0
75

Dr.Misran Effendi,S.STP,SH,M.Si saat jumpa pers di media center covid, di dampingi tim gugus tugas Kubar.

Reporter : ichal penasatu

Penasatu.com,Kutai Barat – Penyampaian Update data per 9 Juni 2020 , untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 224 orang, terpantau 208 orang, dalam proses16 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 9 orang, OTG (Orang Tanpa Gejala) 227 orang, jumlah Pelaku Perjalanan (PP) 11.815 orang, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 PCR 23 orang, sembuh 14 orang.

Ini disampaikan Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Dr.Misran Effendi, S.STP, SH, M.Si didampingi tim gugus tugas perkembangan penanganan corona virus disease (Covid-19) saat jumpa pers melalui media center covid-19, Rumah dinas jabatan Bupati Kubar, Selasa (9/6/20) pukul 16.00 Wita kemarin.

Selain itu disampaikannya juga mengenai kedatangan Liaison Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( LO – BNPB ) Brigjen TNI Purn Nanang Haryanto di Kubar.

Hari ini Kutai Barat mendapat kunjungan kerja dari LO-BNPB pusat Bapak Nanang Haryanto, ujar Misran.

Melalui kunjungan kerja beliau ini, kita diberikan kesempatan untuk mengusulkan kebutuhan kita dalam pencegahan, penanggulangan, dan penanganan Covid-19 di Kutai Barat, terang Misran Effendi.

Lebih lanjut Misran mengatakan, Kubar sangat bersyukur atas kunjungan tim Liaison Officer (LO) BNPB Pusat, harapan kita kedepan pemerintah pusat dapat membantu secara maksimal dalam kebutuhan penanggulangan dan penanganan wabah Covid-19 ini, pinta Asisten I Setdakap Kubar.

Untuk masyarakat Kubar sendiri, dirinya mengingatkan, walau sudah ada beberapa pasien yang telah sembuh dan pulang kerumah untuk kembali berkumpul dengan keluarga, namun kita tidak boleh lengah. Ini merupakan motivasi untuk kita agar optimis bahwa kita bisa melewati musibah covid-19 ini. Tapi ingat, sikap optimis itu jangan berlebihan, tetap waspada jangan lalai dan lengah,” pungkas Misran.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here