Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Walau Hanya Posisi ke 7

0
22

Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 ( foto, Trans7).

Penasatu.com, Balikpapan – Melahap lintasan Sirkuit Ricardo Tormo Valencia sebanyak 27 lap   si “36” Joan Mir dari Suzuki Ecstar racing manufakturer team  akhirnya menjadi juara dunia  MotoGP 2020.

Seri MotoGP Valencia yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo Italia ini menjadi bukti kehebatan si 36. Start pada posisi ke 12 Joan Mir terus melahap lintasan dengan perhitungan matang, sementara pesaing  terdekatnya Fabio Quartoraro jatuh, membuat Mir semakin nyaman. Dengan hanya menempati posisi ke 7 dengan poin 171 Joan Mir meraih juara dunia MotoGp 2020, Minggu (15/11/20).

Joan Mir adalah pembalap Suzuki yang menjadi juara dunia setelah terakhir di tahun 2000 Kenny Robert Junior membawa Suzuki menjadi juara dunia MotoGP.

Padahal cuma sekali dia (Mir, red) naik podium sebagi juara satu, namun karena konsisten akhirnya bisa juara dunia, ujar Andi warga Perum BDS II, Kelurahan Sungainangka saat nonton bareng di Pos keamanan RT 25.

Pada event MotoGP Valencia kali ini justru pertarungan sengit terjadi antara Yamaha versus Ducati menjadi tontonan seru. Ini saat memasuki di lap lap akhir. Nonton bareng yang hanya diikuti 6 orang ini riuh saat Morbidelli dan Miler saling kejar. Dimana akhirnya keluar sebagai juara pembalap Yamaha Petronas Franco Morbidelli di susul Jack Miller Ducati dan Pol Espargaro di posisi ke 3.*(eds/Trans7live)

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here