712 KK Warga Desa Kertasari Dapat BST Kemensos Tahap 8

0
60 views

Penasatu.com, Cianjur.Jabar – Sebanyak 712 keluarga terdampak Covid-19  di Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap 8.

Pembagian BST tahap 8 berlangsung di aula Kantor Desa Kertasari dengan menggunakan protokol covid-19, minggu (14/11/2020).

Kegiatan dihadiri Kades Kertasari  H.Rudayat S.E, berserta  Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta jajaran Pemdes Kertasari serta RT/RW.

Kades Kertasari Rudayat S.E. menyebut, pembagian BST tahap 8 bekerjasama dengan Kantor Pos Cabang Bojong Picung serta dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Kecamatan Haurwangi.

“Hari ini ada 8 desa yang mendapatkan  penyalurkan BST tahap 8, sedangkan Desa Kertasri ada 712 KPM di Desa kertasri yang dapat bantuan ini. Diharapkan dengan adanya bantuan ini semoga dapat mengurangi beban hidup warga yang terdampak covid 19.

Alhamdulillah kegiatan berjalan aman serta kondusip. Diimbau kepada warga masyarakat agar patuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, dan wajib memakai masker,” ujar Haji Rudayat kepada penasatu. com

Dedi, Kasipem Desa Kertasari menjelaskan, BST tahap 8 direalisasikan langsung kepadaj keluarga penerima manpaat (KPM).

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Patimah (75 Tahun), warga Kampung KAJAR kajar RT 01 RW 05/ Desa Kertasri, berterimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan ini, sehingga tarap hidup warga masyarakat terbantu.

“Saya terimakasih kepada pemerintah, tidak terlepas peran serta kepala desa kertasri dan jajaran pemerintahan Desa yang telah merealisasikan bantuan ini kepada masyarakat sehingga kebutuhan hidup keluarga kami dapat terbantu,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here