Minggu, Distribusi Logistik Pemilu oleh Heli BKO Kodam VI Mulawarman Terus Bergerak

0
183
foto. Heli Bel 412 terus bergerak walau hari minggu, guna pendristribusian Logistik Pemilu 2019.

Penasatu.com, Balikpapan – Tidak mengenal hari libur, telah dilakukan pendistribusian logistik Pemilu oleh KPU Kaltim bekerjasama dengan Kodam VI/Mulawarman. Proses pengiriman logistik Pemilu 2019 berupa  Kotak Suara ke Long Apari dan Long Pahangai khusus  pendorongan Logistik Pemilu 2019 untuk wilayah yang sulit terjangkau dilaksanakan  menggunakan, Heli Bell 412 EP No. Reg HA-5183  yang telah menunggu di Long Bagun.

Dengan diawaki oleh 4 Org crew, Heli Bell 412 EP terbang menuju Long Apare dan Long Pahangai  dipimpin oleh Mayor Cpn Handry Wibowo.

Ikut dalam penerbangan distribusi tersebut beberapa personel lain yaitu , Awang ajat S.osĀ  ( Ketua bawaslu Kab. Mahakam ulu), Kompol Sukarman ( Wakapolres Kubar) dan saudara Ngadino (Seketaris KPU) untuk menjamin logistik tiba di lokasi sesuai dengan aturan yang berlaku, Minggu (14/4/2019) siang pukul 13.50 Wita.

Secara keseluruhan untuk jumlah logistik pemilu tersebut berupa 15 buah kotak suara untuk wilayah Long Apari dan Long Pahangai dengan 3024 lembar formulir C6 (Long Apari) dan  3984 lembar formulir C6(Long Pahangai).

Perjalanan yang harus ditempuh kurang lebih 2 jam penerbangan hingga diperkiran  tiba  pukul 15.50 wita  apabila cuaca cerah dan memungkinkan.

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino menambahkan bahwa, penggunaan Helly Bell 412 EP yang diawaki Mayor Cpn Handry Wibowo merupakan realisasi kerjasama Kodam VI/Mulawarman dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah sulit dijangkau sehingga bisa menjamin tepat waktu sebelum pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 di Kabupaten Mahakam Hulu Provinsi Kalimantan Timur.

Oleh:pena1

Sumber Pendam VI Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here