Dua Unit Rumah Milik Satu Keluarga Ludes Dilalap Api

0
185
foto. 2 unit rumah satu Keluarga ludes dilalap si jago merah

Penasatu.com, Balikpapan – Musibah bisa hadir dan terjadi kapan saja. Sabtu (13/4/2019) musibah kebakaran menimpa satu keluarga di kawasan Jl. Punai Gang1 RT.18, Gunung Bahagia, Balikpapan  Selatan.

Kebakaran menghanguskan sekitar dua unit rumah yang dijadikan empat pintu. Tidak ada saksi mata pada saat kejadian. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Tidak ada korban jiwa.

Ani pemilik rumah mengatakan, tidak tau api bersal dari mana

“Saya lagi asik nonton TV terus ada yang berteriak api, sepontan saya dan keluarga langsung keluar rumah menyelamatkan diri, ujar Ani.

foto. Any ketika memberi keterangan pada wartawan

Rumah yg terdampak dan rusak berat :

Rumah No.13, keluarga Any , terdiri dari 4 jiwa. Rumah No.14 milik Rukiah , 6 jiwa, bayi usia lima bulan, laki-laki kelas 1, dan perempuan kelas 4 yang semua Sekolah Dasar, adalah masih satu keluarga.

Total 2 rumah dengan  4 pintu, 3 kk, 10 jiwa.

Menurut Ketua Rt 18, Kelurahan Gunung Bahagia Balikpapan selatan, bahwa semua rumah yang terbakar adalah rumah dari satu keluarga yaitu Rukiah yang dua rumahnya dijadikan  4 pintu dengan ditinggali oleh anak-anaknya termasuk Ani.

Tampak Camat Balikpapan selatan,  M. Idris di dampingi Lurah Gunung Bahagia, Bhabinkamtibmas,  turun langsung di lokasi kebakaran.

Camat Balikpapan selatan M.Idris didampingi Lurah Gunung Bahagia dan Bhabinkamtibmas bersama Ketua rt 18

Kepada penasatu, M. Idris, Camat Balsel  menghimbau kepada masyarakat,agar ada upaya dini dari masing masing keluarga dengan selalu menyiapkan karung goni guna mengantisipasi awal kebakaran.

“Karena memang dalam mengantisipasi kebakaran, penyuluhan dan pelatihan dari BPBD Kota Balikpapan kepada masyarakat  belum bisa mencakup seluruhnya ,”ujar M.Idris.

BPBD menurunkan unit dan personil :

Posko PB, UPT PBD Wil Selatan, UPT PBD Wil Barat, UPT PBD Wil Kota, UPT PBD Wil Tengah, UPT PBD Wil Timur

Total Unit Pemadam ada 7  Unit.

Unit bantuan di lokasi kejadian PMI,  Ambulance, AGDT, 1 Ambulance, Rescue Perindo, Ambulance.

Unsur di BPBD, Info Bencana, PLN, PDAM, Polsek Selatan, URC Polres, Banda, PMI, Senkom, PKPU, BKPB KNPI, AGDT 119, Kel.Gn Bahagia, Babinsa, Pertamina Ulu Mahakam, Polantas, Dishub, Balakarcana, Tagana, BEA, IEA, Rescue Perindo, Rescue PP.*

Wartawan: RIEL

Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here