Meski Cuma Miliki Satu Kursi, PKB Yakin Menang

0
392

Yakin, Ketua DPC PKB Balikpapan M.Adams didampingi Ketua Tim Desk Pilkada Balikpapan (penjaringan) M Rafii, Sekretaris Dewan Suro Zamroni dan Anggota Komisi III Taufik Qul Rahman yang juga kader PKB saat menggelar jumpa pers.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Balikpapan membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“PKB Balikpapan akan membuka pendaftaran untuk penjaringan Bakal Calon (Bacalon) walikota dan wakil walikota selama tujuh hari, mulai Senin besok 16 Maret hingga 22 Maret 2020,” kata Ketua DPC PKB Balikpapan M.Adams didampingi Ketua Tim Desk Pilkada Balikpapan (penjaringan) M Rafii, Sekretaris Dewan Suro Zamroni dan Anggota Komisi III Taufik Qul Rahman yang juga kader PKB saat menggelar jumpa pers bersama awak media, di Rumah Makan Nam-Min, Gn.Samarinda, Balikpapan Utara, Minggu (15/3/2020).

Selanjutnya akan di verifikasi selama lima hari setelah tanggal 22 Maret hingga 27 Maret 2020, setelah itu semua berkas akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pembukaan penjaringan bacalon sesuai dengan intruksi dari DPP PKB, bahwa kewenangan seluruh pilkada yang ada di Indonesia berada ditangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB.

“Untuk itu DPC dan DPW yang daerahnya akan melaksanakan pilkada, baik itu pemilihan walikota atau gubernur, maka diwajibkan membuka pendaftaran selama 7 hari,” lanjut Adams.

Berkas pencalonan yang sudah dilakukan verifikasi selama lima hari, maka akan diberikan kesempatan kembali selama tujuh hari untuk melengkapi kekurangan persyaratan pencalonan.

Setelah berkas dinyatakan lengkap akan dibawa ke DPP dan akan dilaksanakan penjaringan serta melakukan peretemuan langsung sekaligus wawancara dengan masing-masing calon untuk menanyakan keseriusan dalam menjalani segala tahapan pilkada.

Ditempat yang sama, Taufik Qul Rahman menghimbau kepada seluruh calon, putra dan putri terbaik Kota Balikpapan yang ingin menjadi walikota dan wakil walikota dipersilahkan untuk mendaftar ke Kantor DPC PKB di Jln. Soekarno Hatta Kilometer 5 Perum Nirwana samping Hotel Platinum yang dibuka sejak pukul 08.00 s/d 14.00 Wita.

Taufik juga menegaskan, meskipun di DPRD Balikpapan PKB hanya memiliki satu kursi, belum bisa dipastikan kalah. Mengingat PKB Balikpapan didasari dan dibentengi oleh Nahdatul Ulama (NU) yang selalu didoakan para kiyai, para ulama dan para habaib.

Pastinya persatuan yang ada didalam tubuh PKB baik itu para santri-santri, akan selalu mengikuti arahan dari para kiyai dan para ulama. “Jadi jangan hanya melihat jumlah kursi yang dimiliki PKB, pastinya dimanapun PKB berdiri inshaa Allah akan menang,” katanya.

Siapapun calon walikota dan wakil walikota yang nantinya akan diusung PKB meskipun hanya satu kursi pasti akan menang, karena seluruh ulama dan kiyai yang ada di Jota Balikpapan akan turut mendoakan dan bersatu mendukung PKB kedepan, untuk menjadikan Kota Balikpapan lebih baik dan siap menjadi kota penyangga Ibu Kota.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HT BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here