Meski Ada Kendala, Rapat Pleno Kecamatan Balut Tuntas

0
4 views

penasatu.com, Balikpapan – Hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balikpapan Utara (Bal-Ut) resmi ditutup, Minggu (13/12/2020).

Rapat pleno terbuka tingkat kecamatan belangsung di Aula kantor Kecamatan, Jln Projakal RT 22, Kelurahan Graha Indah, Km 5,5 Balut.

Dalam rapat pleno tersebut dipimpin langsung Kudsiah selaku Ketua PPK Balut dan dihadiri Camat Balut, Kapolsek Utara, Danramil, Lurah Se-Balikpapan Utara, Panwascam, Saksi dan pemantau.

“Kami sudah laksanakan untuk rapat pleno setiap kelurahan selama 3 hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Desember 2020,” Ujar Kudsiah pada awak media ini.

Dijelaskan Kudsiah, hasil penghitungan suara disetiap Kelurahan sudah dibacakan keseluruhannya. Kemudian disampaikan kepada saksi, panwascam dan tim pemantau yang hadir.

Selama proses rekapitulasi Kudsiah mengakui adanya kendala selama proses menginput data yang ada.

Diantaranya, sering terjadi kesalahan dalam pengisian yang salah dalam penempatan, kemudian salah dalam menjumlah. Akan tetapi kejadian tersebut tidak mempengaruhi hasil yang ada.

Lanjut Kudsiah, dari sebanyak 344 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari Enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Balut hanya sebagian kecil saja yang mengalami kendala.

Bahkan sebelumnya ditanggal 11 Desember 2020 aplikasi SIREKAP sempat mengalami gangguan.

Dimana, data yang di Input dari tingkat Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) terjadi keterlambatan (pending). Sehingga data yang terlebih dahulu masuk yakni plano yang ada didalam Kotak Suara.

Kudsiah menambahkan, saat ini data yang sudah masuk di dalam aplikasi SIREKAP sudah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah..proses rekapitulasi ditingkat Kecamatan sudah selesai, semua tahapan dari tingkat KPPS, PPS dan PPK sudah mencapai 100 persen. Terima kasih untuk semua yang terlibat atas kerjasamanya,” Tutup Kudsiah.

Wartawan : Riel Bagas

Editor : penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here