Menelusuri Peradaban Dunia di Turki (3)

0
132

Foto. Saat berada di Gedung Istanbul Foundation


Oleh : Andy Ar Evrai

PENASATU.COM, ISTANBUL-MENDAPATKAN kesempatan untuk belajar di Turki merupakan keinginan saya sejak lama, sebab Turki merupakan salah satu pusat peradaban dunia terbesar di zaman dulu.Karena itulah banyak sumber-sumber sejarah yang bisa digali dan dikembangkan di Turki.

Maka, ketika mendapatkan undangan untuk mengikuti program pendidikan singkat yang diadakan oleh Istanbul Foundation sebuah lembaga yang bergerak dalam ilmu pengetahuan dan peradaban Islam,maka saya pun berusaha untuk bisa ikut.

Istanbul Foundation ini merupakan sebuah lembaga yang konsen mengembangkan keilmuan dan peradaban Islam terutama untuk mengembangkan perjuangan yang dilakukan oleh ulama kharismatik Turki Badiuzzamam Said Nursi.

Istanbul Foundation sengaja mengundang para tokoh Islam dari berbagai negara untuk mengikuti kegiatan ini.

Cerita yang paling utama adalah mengajarkan tentang kehidupan dan perjuangan Said Nursi selama menentang suklerisasi Turki yang sudah lama terjadi.

Misi yang dilakukan oleh Istanbul Foundation cukup bagus karena semakin banyak mereka yang belajar Islam dan peradaban perjuangan Said Nursi di wilayah Ustmani.

Melihat antusias masyarakat yang ingin belajar di Istanbul Foundation maka kedepannya Islam semakin berkembang dan kuat di Turki.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here