Dewan Reses, Berharap Harapan Masyarakat Terwujud

0
170

Hasanuddin S.Sos yang melakukan masa reses di kawasan Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dewan Perwalikan Rakyat (DPRD) Balikpapan memasuki masa persidangan ke III, setiap anggota DPRD Balikpapan melakukan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD dari Fraksi PKS, Hasanuddin S.Sos yang melakukan masa reses di kawasan Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, Senin (18/11/2019).
“Saya kembali ke dapil dan ini bukan kebetulan saya memilih kawasan RT. 30 sebagai wadah untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat,” katanya.

Menurut Hasanudin, disinilah tempat masa kecilnya dulu bersama teman-teman bermain, bahkan tempat yang dulunya bermain sakarang sudah habis menjadi bangunan megah yaitu Hotel Aston.

Masa reses kali ini, Hasanuddin mengundang beberapa instansi yang memang diperlukan masyarakat, seperti BPJS Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Pertanahan, PDAM Balikpapan, beberapa Ketua RT 30, 32, 29, 25, 36 dan masyarakat yang berada di lingkungan RT tersebut.

Dari seluruh instansi yang diundang dalam masa reses kali ini, sebagian besar merupakan kebutuhan masyarakat, terutama yang sangat diinginkan masyarakat berupa Kesehatan dan Pendidikan.

Pria berkacamata itu melihat masyarakat di dapil dirinya menginginkan pelayanan rumah sakit, siap menerima kenaikan iuran BPJS Kesehatan pada 1 Januari 2020 mendatang, meskipun kelas III tidak disubsidi pemerintah.

“Walaupun ada kenaikan iuran BPJS masyarakat tetap meminta pelayanan di rumah sakit agar dapat ditingkatkan dan menjadi skala prioritas buat pemerintah,” katanya.

Ke depan dari hasil reses kali ini bisa memberikan sebuah jawaban yang diminta masyarakat kepada instansi terkait, meskipun jawaban tersebut tidak 100 persen terjawab. Tapi paling tidak ada aspirasi dari masyarakat bisa tertampung, dan disini peran dirinya hanya menjembatani antara masayarakat dengan instansi terkait, karena ada batasan dirinya yang tidak dapat memasuki sampai ke permasalahan teknis dan detailnya.

Diharapkan setelah reses ini, seluruh aspirasi masyarakat bisa diwujudkan, walaupun masih menunggu mengingat saat ini pembahasan anggaran sudah dibahas oleh anggota DPRD periode sebelum dirinya menjabat.
“Tentu saja saya sangat berharap dari reses ini semua aspirasi masyarakat bisa menjadi nyata,” harap Hasanuddin.

Wartawan: Riel Bagas
Editor: Penasatu.com/BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here