Mendaftar di Hari Pertama, Rahmad – Thohari Berpotensi Lawan Kokos

0
52

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ribuan pendukung mengiringi bakal pasangan calon Rahmad Mas’ud SE, ME beserta Thohari Aziz SH mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Jumat (4/9/2020).

Seperti yang diketahui pasangan Rahmad-Thohari mendapatkan dukungan dari beberapa partai pengusung diantaranya Golkar, PDI-Perjuangan, PKS, Gerindra, Demokrat, PPP, PKB dan Perindo.

“Pendaftaran yang dibuka KPU akan berlangsung selama tiga hari ke depan, yakni mulai dari tanggal 4 hingga 6 September 2020,” jelas Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

Kecenderungan, setiap peserta pemilu yang ingin maju dalam Pilkada akan melakukan proses pendaftaran di akhir-akhir hari pendaftaran. Tapi tahun ini, begitu pendaftaran dibuka Rahmad – Thohari langsung mendaftar.

KPU tidak pernah berhenti untuk menghimbau bakal pasangan calon yang ingin maju di Pilkada 2020 agar melakukan pendaftaran di awal.

Agar nantinya, ketika terjadi kekurangan dokumen persyaratan atau tidak lengkap, masih memiliki waktu untuk melengkapi kekurangan dokumen yang dimaksud.

Setelah dokumen persyaratan nantinya dinyatakan lengkap dan sah, KPU akan memberikan surat rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan KPU, yakni RS Kanudjoso Djatiwibowo.

Sementara itu, bakal pasangan calon Wali Kota 2020 Rahmad Mas’ud menyampaikan, jika saat ini dirinya merasa sangat senang, semua partai pengusung hadir mendampingi dirinya saat melakukan pendaftaran ke KPU, sehingga saat dilakukan verifikasi data tidak tejadi hambatan dan masalah.

Dirinya berharap, pasangan Rahmad-Thohari bisa dinyatakan sebagai peserta calon walikota dan wakil walikota di pilkada Balikpapan.

“Kami juga berharap proses yang dilakukan bisa berjalan lancar sesuai dengan target yang diharapkan,” katanya dengan senyum.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada partai pengusung yang sudah ikut hadir untuk mengantarkan pasangan Rahmad-Thohari mendaftar ke KPU.

Selain Rahmad – Thohari yang mendaftar kemarin, agaknya tak ada Paslon lain yang akan mendaftar hingga hari akhir pendaftaran, 6 September, karena sudah sebagian partai mendukung mereka. Rahmad – Thohari berpotensi melawan Kokos (Kotak kosong) pada hari “H” 9 Desember 2020.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here