Amankan Proses Pendaftaran di KPU Polres Manggarai Barat Kerahkan 110 Personil

0
54 views

Reporter : Alfonsius Andi

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT Dalam rangka menjaga keamanan Pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (MABAR), Polres Mabar menerjunkan 110 orang personil di hari pertama pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat (MaBar) periode 2020-2025.

Kepada Media Penasatu.com,Jumat (4/9/2020) Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle didampingi Kasat Samapta Iptu Markus Malik, Danki Brimob Subden 4 Labuan Bajo Iptu Raimundo De Jesus, S.H. dan Kasat Intelkam Iptu Alvian Hidayat, S.Tr.K. Menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat dilakukannya pendaftaran bakal Paslon di kantor KPU Mabar. Pengamanan ini juga kita laksanakan demi menjaga keamanan dan ketertiban serta dengan menerapkan protokol Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Robert, selain dari personil Polres Manggarai Barat, pengamanan tersebut juga melibatkan personil TNI dan personil Brimob Subden 4 Labuan Bajo.

“Personil tersebut ditempatkan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan dibeberapa tempat yang telah ditentukan dan personil kita bagi menjadi beberapa bagian seperti, di pintu masuk dan keluar kantor KPU, diluar pagar dan untuk mengatur lalulintas dan parkir para kandidat,” jelasnya.

Aparat kepolisian juga memberlakukan satu pintu masuk dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, tegasnya.

Sementara yang diperbolehkan masuk ke kantor KPU hanya bagi bakal Paslon, serta gabungan pengurus partai politik. Sementara para pendukung dan simpatisan hanya menunggu di luar halaman Kantor KPU.

“Setiap peserta yang masuk harus mencuci tangan yang telah disiapkan di depan pintu masuk halaman Kantor KPU dan sesuai protokol kesehatan Covid-19 semua peserta diwajibkan menggunakan masker,” ucap AKP Roberth.

AKP Roberth M. Bolle juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, Paslon, pengurus partai politik dan simpatisan agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan dapat menerapkan protokol Covid-19 demi terciptanya Pilkada yang aman dan lancar seperti yang diharapkan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan ketertiban selama tahapan pilkada ini, demi terciptanya pilkada Banggarai Barat yang aman dan kondusif ditengah–tengah masyarakat,” pungkasnya.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here