Menang, RM – TA Rangkul Masyarakat Membangun Kota

0
6 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sudah dapat dipastikan pasangan calon (Paslon) Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz (RM-TA) akan menjabat Walikota – Wakil Walikota, setelah hasil hitung cepat (Quick Count) memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan.

Dari hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Pilkada Balikpapan 2020, perolehan suara pasangan RM-TA sebanyak 64.1 persen dari 97.3 persen suara yang sudah masuk.

Hal tersebut disampaikan Tim Pemenangan Paslon RM-TA saat menggelar “Jumpa Pers” di Posko Pemenangan, Jln MT Haryono, Balikpapan Selatan, Rabu (9/12/2020).

Saat jumpa pers berlangsung hadir Rahmad Mas’ud didampingi Thohari Aziz, Ketua Tim Pemenangan Eddy Salasa, Sekjen Tim Pemenangan Adi Supriadi serta Wakil Ketua Koordinator Koalisi Partai Politik Abdulloh S Sos.

“Meskipun diluar dari target yang ditentukan 80 persen, tapi dari hasil hitung cepat quick count, RM-TA unggul sementara,” ujar Abdulloh S Sos dengan wajah semringah.

Lanjut Abdulloh, meskipun ada penambahan data yang masuk nantinya, dipastikan pasangan RM-TA akan menjadi Walikota Balikpapan dan Wakil Walikota Balikpapa periode 2021-2024.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Masud menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja dari tim pemenangan. “Ini buah dari kerja keras kita selama hampir kurang lebih 3 bulan, dan Alhamdulillah, inilah hasilnya, meskipun belum secara resmi diumumkan KPU,” katanya.

Rahmad juga menyampaikan permohonan maafnya secara pribadi jika selama pelaksanaan pilkada ada hal-hal yang kurang menyenangkan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Kakak kandung Bupati Penajam Paser Utara (PPU), itu juga berpesan kepada pendukungnya agar tidak melakukan euforia berlebihan saat hasilnya nanti secara resmi diumumkan. Bahkan, ia meminta agar tetap menjaga silaturahmi dan merangkul masyarakat meskipun berbeda pilihan.

“Ayo kita rangkul masyarakat kita yang berbeda pilihan dan bersebrangan sama kita, bahkan yang tidak mendukung kita mari tetap kita rangkul sebagaimana komitmen kita yakni Gotong Royong, mari kita bergotong royong membangun Kota Balikpapan,” imbuhnya.

Senada disampaikan Thohari Aziz yang berterima kasih atas kinerja tim pemenangan, sehingga paslon RM-TA unggul diperolehan suara saat ini. Politikus PDIP itu juga meminta agar timnya dapat merangkul semua masyarakat yang berbeda pilihan, agar dapat bersama-sama membangun Kota Balikpapan menjadi lebih baik lagi.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here