Jika Terpilih, RM akan Penuhi Janji-janjinya

0
9 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN –Menggunakan mobil pribadinya, Calon Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud (RM) bersama keluarga tiba di lokasi untuk menggunakan hak pilihnya di Kampung Baru, Balikpapan Barat (Bal-Bar), Rabu (9/12/2020).

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini RM yang berduet dengan Thohari Aziz terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 yang berlokasi di Gang Batu Arang, Kampung Baru Tengah.

Kehadiran RM beserta keluarga di TPS langsung disambut warga sekitar yang menggunakan pakaian adat Bugis, Paser Bahkan kedatangan RM disambut dengan bentangan karpet merah sepanjang Gang Batu Arang hingga menuju TPS.

Bukan itu saja, warga juga mengalungkan bunga sambil diiringi lantunan shalawat nabi dan tari-tarian daerah. “Sambutan pak Haji kayak orang nikahan,” celoteh Fitri, salah seorang warga sekitar yang melihat prosesi penyambutan kedatangan tersebut.

Terlihat sepanjang jalan menuju lokasi TPS, Rahmad beserta Istri tak lupa menyapa warga sekitar dengan senyum serta menanyakan apakah warga sudah ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Usai mencoblos, RM menuturkan keinginan dirinya agar pilkada tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Soal pilihan boleh saja berbeda, jangan sampai dengan berbeda pilihan jadi terputus tali silalurahmi.

Kakak kandung Bupati Penajam Paser Utara (PPU) itu berharap masyarakat bisa lebih dewasa menghargai proses demokrasi ini dengan niat semata-mata untuk membangun dan memilih pemimpin yang benar-benar bisa menjadikan Balikpapan jadi lebih baik.

Selain itu, Rahmad juga selalu menghimbau kepada seluruh warga untuk datang menggunakan hak pilihnya di TPS. “Kita sudah himbau warga jauh-jauh hari sebelum waktu pencoblosan, dirinya selalu menghimbau warga agar bersama-sama ke TPS,” tutur dia.

“Kita sama-sama menyukseskan pilkada tahun ini, paling tidak minimal tingkat partisipasi masyarakat di atas 80 persen,” lanjut Rahmad yang merasa optimis dan yakin, jika dirinya mampu memenangkan pilkada tahun ini. Untuk persentasenya sendiri RM tidak bisa menghitung berapa persen jumlah suara yang ditargetkan dirinya.

Jika terpilih dan dipercayakan masyarakat, Rahmad akan menunaikan janji-janji dirinya saat melaksanakan kampanye yang tertuang dalam visi dan misi pasangan RM-TA. “Jika terpilih, kami tak akan ingkar janji,” tegas dia.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here