Membeludak Permintaan Surat Kesehatan Calon Anggota KPPS

0
237
Peserta Siap Menunggu Giliran. (foto Riel)

Penasatu.com, Balikpapan– Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pilpres maupun Pileg 2019, calon Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) berbondong-bondong mengurus surat kesehatan sebagai salah satu syarat dalam pencalonan Anggota KPPS. 

Terpantau di wilayah Puskesmas Baru ilir,  Balikpan Barat, Rabu  (13/3) permintaan surat kesehatan hari ini saja sudah mencapai ratusan orang calon anggota KPPS yang datang.

“Iya mereka semua minta surat kesehatan,” ujar seorang petugas Puskesmas Baru Ilir, Sujatmojo.  Sujatmoko saat di sambangi awak media menerangkan bahwa permintaan surat kesehatan yang diminta oleh para calon anggota KPPS bukan cuma untuk Baru Ilir saja,  jika ada dari kelurahan lain yang kebetulan lewat dan mampir disini (puskesmas)  tetap akan dilayani, tidak mengkhusukan dari kelurahan Baru Ilir saja, dan juga pemintaan juga bukan untuk pengurusan syarat calon anggota KPPS saja tapi ada juga  persyaratan untuk mendaftar di kepolisian.

“Untuk peningkatan permintaan surat kesehatan itu terjadi dalam beberapa hari ini,” ujar Moko,sapaan akrabnya. Sebenarnya dari pihak Puskesmas membatasi maksimal 20 orang/hari    melayani agar tidak membeludak atau permintaan surat kesehatannya bisa mulai bulan Februari lalu,  tapi kemungkinan surat pengantar dari KPU-nya baru ada bulan ini,  makanya banyak yang mengurus,  kemungkinan peningkatan untuk permintaan surat kesehatan akan terjadi dalam beberapa hari kedepan.*Riel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here