Masjid Al Barkah Dumai Jadi Yang Pertama , H.Paisal: Safari Ramadhan Ajang Silaturahmi Dan Sosialisasikan Program Pemerintah

0
19 views

DUMAI, PENASATU.COM – Pemerintah Kota (Prmko) Dumai kembali menggelar safari Ramadhan 1442 H. Seperti tahun tahun sebelumnya kali ini Wali Kota Dumai, H.Paisal, SKM, MARS mengawali bersafari dengan memgunjungi Masjid Al-Barkah di Jalan Baruna Raya, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Rabu (14/4/21) malam.

Safari Ramadhan memamg menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah kota Dumai melalui Walikota untuk memberi support bagi rumah rumah ibadah disaat bulan suci ramadhan. Dan tahun ini Pemko Dumai melalui Walikota langsung memberikan bantuan ke Masjid atau Mushola yang dikunjungi. Dana yang disalurkan Pemko Dumai sebesar Rp 15 juta.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Dumai, H Paisal secara simbolis langsung menyerahkan bantuan masing – masing Rp. 20 Juta untuk Masjid Al Barkah, Baruna Raya dan Al Ikhlas, Bunga Tanjung, Kecamatan Dumai Selatan.

Pengurus Masjid Al Barkah diwakili Syahnir mengatakan, pembangunan Masjid Al Barkah dimulai tahun 2017 dan alhamdulillah berjalan dengan lancar.

“Ditahun ini, Insya allah pembangunan masjid akan dilanjutkan untuk teras belakang dan pertamanan. Intinya guna kenyamanan dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai yang telah mengakomodir pembangunan Masjid Al Barkah demi meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

Sementara, Wali Kota Dumai, H. Paisal menyampaikan program – program pembangunan yang telah dilaksanakannya setelah 46 hari dilantik, diantaranya : Program Kesehatan yakni seluruh masyarakat kota Dumai mendapatkan pelayanan Kesehatan baik di RSUD maupun Puskesmas hanya dengan menunjukkan KTP.

Program Kebersihan yakni membersihkan sampah – sampah di Kota Dumai. “Kita sedang pengadaan bak sampah untuk menampung sampah dan kendaraan kaisar untuk mengangkut sampah – sampah di lingkungan. Kami ingin persoalan sampah tahun ini selesai,” ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga keindahan kota pihaknya juga telah telah membersihkan reklame – reklame yang terpaku di pohon – pohon. “Jika masyarakat masih menemukannya silahkan dicabut saja, karena sangat menganggu keindahan kota,” pesan Wali Kota.

Terakhir, H. Paisal berharap dukungan seluruh masyarakat Dumai untuk mewujudkan Kota Dumai menjadi Kota yang Unggul dan Idaman.

“Surat edaran tentang Ramadhan sudah kita sebarkan. Mohon untuk ditaati, terutamanya pelaksanaan ibadah di masa Pandemi Cobid -19 ini agar tetap menerapkan 3M dan Protokol Kesehatan,” tutupnya.(*)

Laporan : Ria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here