Martinus Herman Kenton: Kita Kehilangan Sosok Jujur, Pekerja Keras dan Disiplin

0
113 views
Ketua Solidaritas Sendawar Sakti(SSS) Martinus Herman Kenton, SH

Penasatu.com, Kutai Barat – Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Barat “Jackson John Tawi, S.Sos tutup usia di RS. Aw. Syahranie Samarinda pada pukul, 05.00 dini hari Jum’at, 11/10/2019.

Jackson John Tawi, S.Sos, kelahiran Melapeh, 21 Oktober 1959 salah satu politikus Partai Politik berlambang Banteng ini telah berpulang ke rumah Bapa di Surga. Sebelumnya sempat di rawat di Balai pengobatan Santa Familia kemudian mendapat rujukan dari Santa Familia(BP) Barong Tongkok untuk lebih lanjut menjalani perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Aw. Syahranie Samarinda.

Almarhum Jhackson John Tawi, S. Sos

Selain menjabat Sekretatis DPC PDIP Kubar dibawah kepemimpinan Ismail Thomas, SH, M.Si sebagai ketua DPC PDIP saat itu, ia juga anggota DPRD periode 2009-2014 dan, kemudian pada tahun 2014 berhasil menduduki jabatan Ketua DPRD untuk periode 2014-2019, berlanjut pada Pemilu Legeslatif (Pileg) tahun 2019 ia kembali menjabat sebagai anggota DPRD pada periode 2019-2024.

Ketua Solidaritas Sendawar Sakti(SSS) yang juga bakal calon Bupati Kubar 2020 Martinus Herman Kenton, SH menyebutkan, Sosok “Jackson John Tawi, S.Sos yang dikenal berkarakter jujur, pekerja keras, ulet, disiplin, tekun dan tak kenal lelah dalam mengejar kariernya, terbukti, dengan menyandang gelar dan jabatannya.

Ini terbukti dengan beberapa organissasi yang dipimpinnya antara lain: Ketua DPD KNPI Kubar Periode 2006 – 2009, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI-KNPI) periode 2009-2012, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kutai Barat, dengan segudang prestasi yang diraihnya itulah membuatnya dikenal dan terkenal bukan saja di Kutai Barat melainkan juga di tingkat Nasional,”ujar Martinus Herman Kenton saat di konfirmasi penasatu.com melalui telpon pribadi miliknya.

Lanjut Martinus, Kepergian seorang Jackson John Tawi, S.Sos untuk selama-lamanya tentu meninggalkan sejuta duka mendalam baik pada keluarga, kerabat dan rekan seprofesinya, banyak para kalangan politisi, PNS dan pengusaha yang telah mengenal dia secara dekat selama ini menaruh rasa salut, kagum dengan sosok yang sangat luar biasa arif dan bijaksananya, sehingga patutlah kita meniru serta mencontoh kepribadian beliau sebagai pekerja tangguh, imbuhnya.

Kemudian, sambungnya, Kepergian “Jackson John Tawi untuk selama-lamanya menghadap Bapak di surga(Tuhan) yang tutup diusia genap 60 tahun dan meninggalkan 3 orang anak, satu pria (Jefri) dan dua perempuan masing-masing (Ana dan Fitri).

Semoga apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan oleh seorang Jackson John Tawi untuk membangun Kutai Barat tercinta ini akan dibalas oleh Sang Maha Pencipta alam semesta, Amin. “tutup Martinus Herman Kenton, SH.*

Wartawan : Ichal.

Editor: pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here