Marsianus Doron : Ditemukan Kerangka Manusia Saat Penggalian Proyek KSPN

0
30

reporter : Alfonsius Andi

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT– Serka Marsianus Doron, Babinsa Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat Melaporkan terkait penemuan kerangka Manusia ke Danramil 1612-02/Komodo, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo,Manggarai Barat, Rabu (16/9/20).

Dalam laporannya, dirinya menjelaskan, telah menemukan kerangka manusia pada saat penggalian proyek KSPN dalam pemasangan gorong gorong untuk drainase.

Kepada media Penasatu.com, Rabu (16/09/2020) Danramil 1612-02/Komodo I Nyoman Sukada, melalui Babinsa Serka Marsianus Doron menjelaskan, kronologis kejadian sekitar pukul 10.00 Wita penggalian proyek KSPN /pasang gorong-gorong di pertigaan kampung ujung kelurahan Labuan bajo, dengan menggunakan alat berat eksafator.

Lanjut Doron, menurut informasi dari bapak Sujarno sebagai pelaksana kerja di lapangan, penggalian yang kami lakukan bertujuan untuk proyek saluran air. Dan tidak tahu kalau pada saat penggalian ada kerangka manusia, dan pada saat mobil Damtruk membuang tanah yang sudah galih, disekitar kampung ujung dekat komplek Stela Maris untuk proyek jalan, terangnya.

Pada pukul 12.00 wita ditemukan kerangka manusia dan sampai sore ini para pekerja masih mencari sisa-sisa tulang utk di kumpulan jadi satu.

Babinsa Marsianus Doron, menambakan, dari pihak proyek sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Resor Manggarai Barat, dan lurah Labuan bajo, Sarifudin Malik dan kordinasi dengan Imam Masjid.

Tambah Doron, dari Imam Masjid mengatakan tulang- tulang yang sudah di temukan akan dikumpulkan dan jadikan satu untuk simpan di masjid. Karena besok akan dikuburkan di Perkuburan umum Gorontalo Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo kabupaten Manggarai barat.

Pihak kepolisian sudah kordinasi dgn pihak keluarga/masjid bahwa kerangka yang sudah ada di kumpulkan masing-masing kantong dan simpan jadi satu, karena pihak masjid bertanggung jawab untuk di kuburkan secara muslim

Sampai diturunkan berita ini, kami akan berkoordinasi dengan Polres MABAR, dan penguburan kerangka tulang akan dilaksanakan besok tanggal 17 September 2020 di Perkuburan umum Desa Gorontalo, kecamatan komodo, Kabupaten Manggarai barat.*(Dok.terlampir)

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here