Laris Manis, Nina Berjualan sayur matang Keliling Pakai Grobak

0
204 views

Nina saat berkeliling menjual sayur matang.

penasatu.com, Bogor Jawa Barat – Banyak cara menambah penghasilan keluarga guna mencukupi biaya hidup sehari hari. Seperti yang dilakukan Nina, Ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di Griya parung Panjang Blok C bawah, gigih keliling menawarkan dagangan sayur Matang dengan harga Rp 3.000 per porsi

Tiap hari ibu ini keliling memakai Gerobak yg sangat sederhana, membawa sayur matang yang di masak sendiri, dengan dibungkus di plastik kecil dan di jual dengan hrg yg sangat murah 3.000 rupiah sehingga masyarat bisa membeli nya.

Ibu ini hidup bersama suami yang bekerja di Perusahaan Swasta di Serpong dan 4 orang anaknya, guna mencukupi kebutuhan sehari hari, dirinya membantu suami dengan berjualan berkeliling setiap hari.


Omset per hari jualan nya kurang lebih Rp 300.000 dan mendapat kan keuntungan sekitar Rp 150.000 , itu adalah penghasilan kotor krn belum.dipotong upah pegawai nya. Pegawai ada 2 org untuk satu org nya Rp.20.000 jadi untuk pengeluaran pegawai Rp 40.000, ujarnya.

Pedagang sayur ini sudah berjualan selama 2 tahun dan sampai sekarang tetap bertahan, dengan cara keliling menawari ibu yang “malas masak”.

Reporter : Feliks War.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here