Lakukan Vaksinasi 2.800 Warga, Walikota Sampaikan Terimakasih Telah Mematuhi Protokol Kesehatan

0
30 views

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Kadiskes dr.Andi Sri Juliarti saat berada di Sentra Vaksinasi covid-19 kota Balikaapan di BSCC Dome Sepinggan Balikapapan selatan

Balikpapan, penasatu.com – Pemerintah kota (Pemkot)Balikpapan lakukan Vaksinasi pada hari Minggu (26/9) dan telah berhasil melaksanakan vaksinasi sebanyak 2.800 warga untuk dosis  pertama di Balikpapan Sport and Convention Centre atau BSCC Dome bersama dengan Golkar Balikpapan.

“Alhamdulillah, kita dapat melakukan vaksinasi kepada warga. Ini dosis 1 dan nanti akan dilanjutkan dengan dosis kedua.  Terimakasih warga kota yang telah menjaga protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan berlangsung,” kata Walikota Rahmad Mas’ud Minggu (26/9).

Adapun dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut dibagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang pertama untuk 3 kecamatan yakni Balikpapan Selatan, Utara dan Tengah yang dimulai pukul 08.00 Wita hingga selesai, dan pada pukul 13.00 wita dilanjutkan gelombang kedua dari kecamatan Balikpapan Timur, Kota dan Barat.

Rahmad Mas’ud sampaikan, walaupun masyarakat sudah divaksin, harapannya warga tetap patuh terhadap prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah karena tidak menutup kemungkinan masih bisa terkena.

“Vaksin itu bagian dari ikhtiar untuk diri kita jaga imun. Tetapi, kalau abai terhadap prokes, maka bisa saja terkena covid,”jelasnya.

Dirinya jelaskan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota (DKK), sebenarnya Kota Balikpapan sudah mencapai  level 3, karena sudah mencapai pencapaian angka vaksin lebih dari 50 persen.

Dan pada 16 September 2021 sebenarnya berdasarkan perkembangan level asesmen mingguan, Balikpapan sudah masuk level 3.

“Sebenarnya dalam evaluasi yang dilakukan secara virtual bersama para menteri, di VIP room kantor Walikota Balikpapan, kita sudah ditetapkan PPKM level 3,”bebernya.

“Akan tetapi ternyata pusat masih menetapkan Balikpapan di level 4 hingga tanggal 4 Oktober 2021 nanti. Ya  kita ikut pusat saja,”imbuh Rahmad yang  sudah merasa optimistis terkait penurunan level.

Lebih lanjut, Menurut Rahmad, Balikpapan bisa turun levelnya tak luput berkat kerja keras semua pihak. Tim tenaga kesehatan (Nakes)  di bawah kepemimpinan Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty  terus bekerja keras untuk melakukan vaksinasi.

“Hebat-hebat ini vaksinator kita. Saya sangat memberi apresiasi,”Pungkas Rahmad.(*/EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here