Berharap Bisa Pengaruhi Nilai Level PPKM, dr.Dio: Cakupan Vaksinasi Di Balikpapan Sudah Di atas 50 Persen

0
45 views

Balikpapan, penasatu.com – Guna mempercepat Vaksinasi di Balikpapan Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan terus lakukan Vaksinasi di sentra vaksinasi di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome.

Selain di Dome, pelaksanaan vaksinasi juga ada yang sistemnya mobile, hal itu diharapkan bisa menambah atau mempercepat vaksinasi di kota Balikpapan seperti di pusat perbelanjaan.

“Ya, ada juga yang mobile ini seperti vaksinasi di Pasar dan Mal, termasuk vaksinasi yang dilakukan BIN saat ini melalui door to door ke rumah warga,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty Minggu (26/9).

Dokter Dio, sering disapa, mengatakan untuk capaian vaksinasi di Balikpapan sendiri sudah mencapai di atas 50 persen yang harapannya bisa berpengaruh terhadap penilaian level PPKM di Kota Balikpapan.

Menurut data yang ada, Balikpapan berada diposisi kedua dibawah Kutai Kartanegara terkait target capaian vaksinasi terbanyak saat ini.

“Minggu depan PPKM level 4 di Balikpapan bisa saja benar-benar turun levelnya, kalau kita lihat indikator kesehatan saat ini juga stabil menurun,”jelas dokter Dio.

Dirinya sampaikan untuk mencapai target diatas 50 persen, minimal dalam satu hari paling tidak bisa melakukan Vaksinasi sejumlah satu persen atau sekitar 5000 dosis vaksin.

“Cuma kemarin kita ada vaksinasi yang tertunda dari himpunan putra putri angkatan darat, sudah terjadwal tetapi ada kendala teknis sehingga ada penundaan hari saja,”imbuhnya.

Dirinya juga sampaikan untuk stok vaksin baik dosis satu maupun dosis kedua di Balikpapan saat ini masih tersedia dan juga mencukupi.(*/EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here