Laisa Hamisa : Hati hati, Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Balikpapan

0
15

Laisa Hamisa anggota DPRD kota Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Modus penipuan mengatasnamakan pejabat di Balikpapan mulai merajalela, dimana sebelumnya penipuan mengatasnamakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Balikpapan Muhaimin MT.

Saat itu oknum yang tidak bertangung jawab menggunakan foto pribadi Muhaimin dan melakukan pesan singkat kesejumlah kerabat demi memperoleh keuntungan pribadi.

Kali ini, penipuan kembali menyasar salah satu anggota DPRD kota Balikpapan yakni Laisa Hamisa.

Dilansir dari status aplikasi Whatsapp (Wa) pribadi miliknya, politisi partai PKS ini menghimbau kepada rekan-rekan, sahabat dan keluarga agar tidak mempercayai jika ada seseorang yang menggunakan foto pribadi dirinya dan meminta sesuatu melalui pesan singkat whatsapp.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (16/9/2020), Laisa membenarkan jika ada oknum yang mencoba memperoleh keuntungan dengan menggunakan foto dirinya.

Laisa juga mengingatkan, jika dirinya tidak pernah mengganti nomor handphone selain nomor pribadi yang dimilikinya saat ini.

Dirinya juga baru menyadari jika ada oknum yang menggunakan foto pibadinya setelah diberitahukan oleh sahabatnya.

“Saya baru mengetahui sore hari, saat teman yang kebetulan separtai dengan saya, ia bertanya sama saya..Ji..Haji ganti nomor kah ?,”

“Saya kaget..saja jawab gak ganti nomor hp, no hp saya masih tetap.., saat ditunjukan nomor oknum penipu tersebut yang menggunakan foto saya,”

“Saya menghimbau agar, tidak menanggapi jika ada yang meminta seusatu melalui pesan singkat whatsapp yang menggunakan foto pribadi saya,” pungkasnya.*

Wartawan : Riel Bagas.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here