Lagu Masker Apik Tenan, Bawa Kasmadi Semakin Populer Jadi “Duta Masker” Balikpapan

1
76 views

Kasmadi Kerua RT 09 Kelurahan Batu Ampar Balut

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kasmadi, lelaki paruh baya yang merupakan Ketua RT 09 Kelurahan Batu Ampar (Batam), Balikpapan Utara, mendadak menjadi fenomenal di kota ini.

Di tengah pandemi covid-19, sosok Kasmadi aktif untuk mengkampanyekan penggunaan masker di masyarakat serta mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Apa yang dilakukan Kasmadi membuat Wali Kota Balikpapan HM Rizal Eefendi menobatkannya sebagai “Duta Masker” Kota Minyak. Meski begitu
hingga saat ini Kasmadi masih aktif mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mematuhi Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 23 Tahun 2020.

Bahkan, Kasmadi pun telah membuat sebuah lagu yang diberinya judul “Masker Apik Tenan” sebagai media dalam mengkampanyekan penggunaan masker di masyarakat.

“Saya membuat lagu Masker Apik Tenan hanya dalam dua hari, itupun ide pembuatan lirik lagunya karena terinspirasi melihat penduduk di seluruh dunia menggunakan masker,” terangnya. “Semua memakai masker, mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga, TNI, Polisi bahkan hingga Presiden RI pun menggunakan masker.”

Kepada awak media ini Kasmadi berharap agar warga Balikpapan khususnya tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang ada sampai pandemi dinyatakan benar-benar sudah berlalu.

“Masker itu sangat penting untuk menjaga masyarakat dari penyebaran virus corona yang sedang melanda Kota Balikpapan.
Ya masker pelindung diri yang sederhana, jadi jaga kesehatan diri sendiri dan juga keluarga dirumah,” Kasmadi mengakhiri.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulilah,,klo ada warga kita khususnya di kota minyak Balikpapan, yg sdh peduli bangat,, dengan perotokol kesehatan yg wajib hrs kita patuhi…apa lgi klo menurut sy,, lgi yg sdh di jabarkan oleh Duta masker bpk Kasmadi,,,oke,,bangat di kota maupun di desa harus wajib pake masker,, itu dah jempol yg hrs kita hargai… semua rakyat Indonesia, demi utk memutuskan mata rantai covid-19 yg Insyaallah pergi dari muka bumi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here