Kunjungi SMK Setia Budi, KPU Berharap Pelajar Salurkan Hak Pilihnya

0
176

Kompak, Komisioner KPU Syahrul Karim ST M Si Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) saat di SMK Setia Budi l.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Bertajuk “Goes To School” Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan yang merupakan sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) terus melakukan sosialisasi kebeberapa sekolah yang ada di Balikpapan baik Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Senin pekan yang lalu KPU sudah melakukan sosialisasi dan hari ini KPU melakukan sosialisasi ke empat SMK yang ada di Balikpapan, yakni SMK Setia Budi, Kilometer 2, Balikpapan Utara, Senin (20/1/2020).

Sosialisasi kali ini dihadiri Komisioner KPU Syahrul Karim ST M Si Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kota Balikpapan merupakan barometer dari semua daerah yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam pelaksaan Pemilu, sehingga kami dari KPU berharap kepada pelajar yang memiliki hak pilih untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tahun ini,” kata Syahrul di hadapan murid SMK Setia Budi.

“Mengingat pemilih pemula di kalangan pelajar masih belum terkontaminasi dengan hal-hal lain. Mereka masih muda, tentu belum terkontaminasi dengan hal-hal yang negatif, maka dari itu sosialisasi pemilu sangat penting buat mereka, agar terhinda yang namanya money politic.”

Syahrul juga menambahkan SMK Setia Budi pernah mencetak seorang pemimpin yang dulunya sekolah di SMK Setia Budi yang saat ini menjadi Ketua DPRD Balikpapan, serta pernah mencetak Wakil DPRD Balikpapan juga.

Sebagai pelajar, Syahrul berpesan agar jangan ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif, salah satunya dengan menyebarkan informasi hoax terkait Pilkada, sebaiknya sebelum menyebarkan sebuah informasi harus dicermati dan dibaca, apakah sebuah informasi yang diterima benar atau hanya hoax.

Saat ini persentase minat pemilih yang ada di Balikpapan sangat rendah hanya berkisar diatas 60 persen, hal tersebut masih jauh dari harapan KPU yang menargetkan diatas 70 persen lebih.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here