Kunjungan Kapolda Kaltim ke Kubar, di Sambut Langsung Bupati FX Yapan

0
24

Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs Muktiono,SH,MH

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Kunjangan kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Muktiono, SH. MH di wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) disambut langsung Bupati FX Yapan, SH.

Dengan menghadiri acara silaturahmi yang berlangsung di Aula Mapolres Kubar, Jl Gajah Mada, Barong Tongkok, Kubar, Kamis (23/7/20).

Turut hadir, Wakil Bupati Edyanto Arkan, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912 Letkol INF Anang Sofyan Effendy, Wakapolres Kompol Sukarman, Kajari Wahyu Triantono, Ketua Pengadilan Negeri Kubar Jemmy Tanjung Utama, Ketua DPRD Ridway, Kepala Adat Besar Kubar Manar Damansyah Gamas.

Bupati FX Yapan sangat setuju dengan wacana akan ditambahnya personil Polri di wilayah Kabupaten Kutai Barat. Apalagi dengan rencana dibentuknya Kompi Brimob (Brigade Mobil) oleh Polda Kaltim, Pemkab Kubar sangat senang.

Seperti diungkapkan Bupati Kubar dalam keterangan persnya dia mengatakan, Saya sangat setuju penambahan personel Polri di Kubar. Bahkan rencana dibentuknya Kompi Brigade Mobil (Brimob) di Kubar oleh Polda Kaltim, sangat disetujui oleh Pemkab Kubar.

Sebenarnya rencana markas Brimob di Kubar sudah lama. Untuk itu Kantor eks Bupati yang di Melak sudah di sepakati dipergunakan. Dan perjanjian pinjam pakainya pun sudah di tanda tangani, ujar Yapan.

“Jika Kompi Brimob sudah ada di Kubar, tentunya akan sangat membantu dalam mengantisipasi kamtibmas. Karena Kubar merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN),” imbuhnya.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Kaltim atas inisiatifnya. Karena Kubar merupakan Kabupaten yang berada di perbatasan negara,”tutur Yapan.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kubar Ridwai SH. Sebagai wakil rakyat, kami sangat mengapresiasi Kapolda Kaltim, Irjen Polisi Muktiono. Karena cepat tanggap dengan kondisi wilayah dalam mengantisipasi kamtibmas.


Sangat bersyukur karena disetujui Pak Kapolda berdirinya Kompi Brimob di Kubar. Hal itu sebagai modal menjaga kondusivitas kamtibmas.

“Keamanan masyarakat adalah modal utama pembangunan,”tegas Ridway.

Sementara itu Kapolda menekankan agar Polres Kubar menguatkan kerja sama dengan Kodim 0912/KBR. Serta seluruh jajaran forkopimda di Kubar dan Mahulu, guna menekan angka kejahatan dalam rangka mengantisipasi kamtibmas.


“Di antaranya personel Polri agar mampu mencegah kejahatan siber dan kejahatan lainnya. Bersama membangun Kubar sehingga bisa terangkat pembangunannya ke tingkat Nasional,” pinta Kapolda Kaltim.

Dia juga berharap menjelang pelaksanaan pemilu kepala daerah di Kubar dan Mahulu, agar suasana aman dan kondusif dapat terjaga di tengah masyarakat.

“Peran bersama Polri dan TNI serta seluruh pihak dan Stakeholder, agar bersama menjaga kamtibmas,”pungkas nya.

Menyinggung terkait penambahan personel Polri di Polres Kubar.

Dirinya mengatakan, untuk mem-back up Kabupaten Kubar dan Mahulu dalam mengantisipasi kamtibmas pada Pilkada mendatang, akan memperhitungkan dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan,” tutup Muktiono.*

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here