Kung Mania Balikpapan Resah, Milet Langka

0
337
foto. Saat lomba seni suara burung perkutut di Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Kelangkaan milet dipasaran menbuat Kung Mania Balikpapan resah, terutama para peternak burung perkutut yang sehari hari sangat membutuhkan milet sebagai pakanan utama. Tidak bisa dipungkiri milet mempunyai peran vital dan penunjang utama bagi para Kung mania yang juga membudidayakan burung perkutut.

Djoko Suhadi Ketua Pengda P3SI Kaltim

Kelangkaan milet ini harus dipertanyakan dan diantisipasi, baik melalui organisasi ataupun secara perorangan, karena ini akan berdampak pada naiknya harga yang cukup tinggi, sehingga makin menjerat para penghobi dan peternak perkutut.

Seperti diutarakan Djoko Suhadi Ketua Pengda P3SI Kaltim, ya inilah kekosongan di jawa merambat sampai di Balikpapan, ujarnya melalui telpon seluler.

“Harga juga sudah mulai tidak wajar, untuk itu kita akan berkordinasi dengan teman -teman di luar Balikpapan,” imbuhnya, Kamis (15/8/2019).

Para Kung Mania Balikpapan , Sulistio (paling kanan), Iing (kaos garis garis) dan Akram (dua dari kiri) bersama Kung mania asal banjarmasin saat lomba Perkutut tingkat Regional di Banjar Baru.

sementara Seroja Bird Farm, Kung mania dan peternak perkutut Balikpapan membenarkan, kurun waktu dua bulan terakhir harga udah mulai melambung di pasar. “Barang (millet) inden satu minggu, namun harga nanti naik, ujarnya menirukan penjual milet.*

Penulis: Eddy.S

Editor: Pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here