Kubar Raih Predikat Terbaik Bidang Kerajinan Rakyat di HUT ke 63 Provinsi Kaltim

2
5 views

Wabup Kubar H.Edyanto Arkan,SE wakili pemerintah Kubar saat menerima penghargaan dari Gubernur Kaltim Isran Noor.

Penasatu.com, Kutai Barat – Pada momen peringatan Hari jadi Provinsi Kalimantan Timur Ke 63 tahun, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali meraih predikat terbaik I dalam bidang kerajinan.Itu berlangsung di GOR Madya Sempaja Samarinda, Kamis ( 9/1).

Wakil Bupati Kubar H.Edyanto Arkan, hadir dalam peringatan hari jadi Provinsi Kaltim mewakili pemerintah Kutai Barat menerima penghargaan yang di berikan langsung oleh Gubernur.

Ketua Dekranasda Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan, prestasi ini hasil dari kerja nyata serta dukungan dari semua pihak dan masyarakat Kutai Barat sehingga dekranasda yang dibinanya bisa mendapatkan penghargaan dalam bidang kerajinan.”ujarnya.

Yayuk sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat beserta semua jajarannya atas dukungan serta kerjasamanya dalam membantu Dekranasda untuk terus menggali serta mempromosikan Kerajinan khas Kutai Barat, tutur istri Bupati FX Tapan ini.

Pun, demikian secara khusus, saya ucapkan terima kasih kepada semua pengrajin Kutai Barat yang terus berkarya memberikan dedikasi terbaiknya dalam menghasilkan produk unggulan dari kampungnya masing-masing. Jayalah dan terus berkarya sehingga Kerajinan Kutai Barat semakin di kenal, pungkasnya.

Selaku inspektur upacara HUT Provinsi Kaltim ke 63, Gubernur Isran Noor mengatakan, di usia Kaltim yang ke 63 tahun ini sudah banyak perubahan dan pembangunan di Kaltim akan semakin maju dan pesat dalam 5 sampai 10 tahun ke depan.

“Pembangunan di

Kaltim akan semakin pesat sebagai dampak positif dari pemindahan Ibu Kota Negara RI dari Jakarta ke Kaltim
, ujar Isran

“Ibu Kota Negara(IKN) adalah momentum terbaik bagi kita untuk berinovasi, berkreasi membuat terobosan kreatif yang dapat disinergikan, khususnya dalam mewujudkan visi dan misi menuju Kaltim Berdaulat,” pungkasnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here