KPU, Segera Umumkan Hasil Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Balikpapan Tentang Pemilu

0
164
Syahrul Karim, ST, Msi komisioner KPU kota Balikpapan

Penasatu.com, Balikpapan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Balikpapan rencananya pekan depan akan mengumumkan pemenang hasil lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa.

KPU kota Balikpapan saat ini memerlukan masukan pemikiran yang inovatif, argumentatif dan inspiratif diantaranya dari kalangan mahasiswa.

Sebagai intelektual muda, mahasiswa diharapkan dapat memberikan perspektif baru yang kreatif dan argumentatif kepada KPU kota Balikpapan dalam bentuk karya tulis ilmiah demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada kota Balikpapan tahun 2020.

Saat ini KPU kota Balikpapan tengah memasuki proses tahapan penilaian lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa oleh ketiga dewan juri.

Diantara ketiga juri tersebut adalah, Sumarsono dari tribun Kaltim, Syaiful gozi Kepala pusat penelitian dan pengabdian politeknik negeri kota Balikpapan sedangkan dari KPU sendiri ada Syahrul Karim divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM.

Syahrul Karim komisioner KPU kota Balikpapan saat ditemui di ruang kerjanya ia mengatakan, kegiatan lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa di ikuti oleh mahasiswa berbagai perguruan tinggi di kota Balikpapan.

“Dari beberapa peserta yang masuk yang kita ambil hanya lima peserta saja, kemudian dari kelima peserta tersebut akan dipanggil kembali untuk persentasi,” ujarnya, Kamis (27/2/20).

Selain penilaian dari hasil karya tulisnya, tim juri akan mempertimbangkan kembali dengan penguatan persentasi, apakah itu karya orisinilnya atau bukan, jadi nanti kita lihat dihadapan para dewan juri saat persentasi, tutup Syahrul.*

Wartawan : Solihin.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here