Kapolres Terima Ketua NU, H. Chusaiful dan Ketua MUI Kubar KH.Achmad Asrory

0
177

Ketua Nahdhlatul Ulama (NU) H. Chusaiful bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Achmad Asrory bersilaturahmi dan diterima oleh Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra,Kasat Intel dan Kasat Reskrim.

Penasatu.com, Kutai Barat – Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terus melakukan sinergitas dengan para tokoh sebagai langkah awal meredam potensi kerawanan jelang Pilkada serentak 2020 mendatang. Pihak Polres terus melakukan antisipasi timbulnya gejolak selama pelaksanaan Pilkada. Sinergitas antar unsur terkait dan para tokoh terus dilakukan, kegiatan penggalangan sebagai bentuk langkah awal antisipasi kerawanan.

Seperti halnya pada Kamis siang ini (27/02/2020) Ketua Nahdhlatul Ulama (NU) H. Chusaiful bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Achmad Asrory bersilaturahmi ke Polres Kutai Barat untuk bertemu dengan Kapolres Kubar. Kedatangan dua tokoh penting Kutai Barat tersebut disambut hangat oleh Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.I.K M.H.

“Alhamdulillah kami sampaikan terimakasih kepada Pak Ketua NU dan Ketua MUI yang sudah berkenan bersilaturahmi kesini, kami berharap kedua tokoh penting tersebut bersedia membantu kami dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020,” ucap Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres juga menuturkan bahwa Polres Kubar sangat berharap bantuan dari kedua tokoh agama tersebut untuk ikut bersama mengajak masyarakat menciptakan situasi yang kondusif selama Pelaksanaan Pilkada.

Sama dengan apa yang disampaikan Kapolres, Ketua NU Kutai Barat mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama Ketua MUI merupakan kunjungan biasa sebagai bentuk silaturahmi menyambung persaudaraan dan juga bentuk ikhtiar awal dalam meredam segala gejolak yang mungkin timbul selama Pilkada.

“Kedatangan saya bersama Ketua MUI merupakan bentuk silaturahmi untuk menyambung tali persaudaraan, kemudian yang tak kalah penting adalah tentang diskusi kami dalam membahas segala upaya yang bisa kami berikan dalam membantu Kepolisian untuk meredam kemungkinan gejolak yang timbul selama pelaksanaan Pilkada,” terang Chusaiful.

Kapolres juga menegaskan, bahwa Polres Kubar akan selalu meminta bantuan baik pikiran maupun tenaga kepada kedua tokoh tersebut. “Sebagai seorang tokoh tentu memiliki peran yang sangat penting dalam meminimalisir pergerakan massa kearah yang melanggar hukum,” tutup mantan Kapolres Paser tersebut.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here