KPU Mahulu Gelar Rakor di Hadiri Langsung Oleh Bapaslon Perorangan

0
178

Suasana saat rakor di sekretariat KPU Mahulu

Penasatu.com , Mahakam Ulu – Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Mahakam Ulu(Mahulu) telah digelar rapat koordinasi (Rakor) penyerahan dokumen dukungan calon Perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu tahun 2020.

Rakor itu dipimpin langsung oleh ketua KPU Mahulu Frederik Melawen serta didampingi anggota komisioner lain nya serta hadir sekretaris KPU Mahulu.Kegiatan itu pada Senin, 17 /2/ 2020 malam, pukul 20.00 sehingga selesai.Selasa 18/2/2020 dini hari.

Menariknya, bakal pasangan calon Bupati dan wakil bupati perseorangan langsung hadir, yakni Luhat Juan S.Sos dan Ir Yoseph Nyangun Alui. Selain itu hadir pula dari Bawaslu Kabupaten Mahakam Ulu Sukarni Jaya, perwakilan Polsek Long Bagun, perwakilan Koramil Long Bagun, perwakilan parpol dari (PDI-P) DPRD Mahulu.

Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen mengatakan, rakor ini digelar agar ada kesepahaman dengan bakal paslon perseorangan sehubungan dengan jadwal penyerahan dukungan.


“Jadwalnya sesuai tahapan yakni tanggal 19-23 Februari 2020, maka kami harapkan Bapaslon tidak menyerahkan dukungannya di akhir waktu,” kata Didit, demikian sapaan Frederik Melawen.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Mahulu, Saaludin, menambahkan agar Bapaslon perseorangan menyurat tertulis memberitahukan rencana kedatangannya ke KPU Mahakam Ulu. Dalam pemberitahuannya agar Bapaslon tembuakan kepada Bawaslu dan Kepolisian agar diketahui bersama.


“Karena Bapaslon belum memastikan jadwalnya saat ini, maka kami berharap nantinya diberitahukan menyusul secara tertulis. Memang tidak diatur dalam PKPU tapi jika ini bisa disepakati maka kita tuangkan dalam kesepakatan menjadi bagian dari hasil rakor ini,”ujarnya Saaludin.

“Rakor itu diakhiri dengan menanda tangani lembar kesepakatan tentang sejumlah hal agar dalam tahapan penyerahan dukungan Bapaslon perseorangan ini berjalan tertib, aman dan damai.” pungkasnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here