KPU Kota Balikpapan akan Bangun Panggung Hiburan di Depan Kantor

0
29 views
Noor Thoha Ketua KPU Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Rapat koordinasi dengan seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilaksanakan di Kutai Barat (Kubar), juga diikuti oleh KPU Kota Balikpapan, Selasa kemarin, menekankan peningkatan partisipasi pemilih.

Dilaksanakannya rapat tersebut di Kubar, karena KPU setempat juga sedang menggelar launching pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 mendatang. “KPU Provinsi menekankan pada peningkatan pemilih pada seluruh daerah di Kaltim,” kata ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha yang menghadiri rapat koordinasi tersebut.

Seluruh KPU di Kaltim juga diharapkan lebih kreatif dalam pemberdayaan konten atau kearifan lokal pada saat melakukan sosialisasi pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 tahun depan.

Untuk itu, KPU Kota Balikpapan akan segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait, seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan tentang rencana pemerintah kota dalam keterkaitan budaya selama sosialisasi pilkada.

Bahkan KPU Kota Balikpapan akan membuat panggung di depan kantor, Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Kota. Panggung tersebut nantinya terbuka bagi umum, termasuk anak-anak muda yang berkegiatan seni, apakah itu sebuah kumpulan musik (band) dan mereka bisa manggung di panggung yang segala sesuatunya telah disiapkan pihak KPU.

Semua upaya itu tak lain, agar jumlah pemilih pilkada 2020 mendatang bisa makin meningkat dari pilkada tahun-tahun sebelumnya.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here