KPU Apresiasi Kegiatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Balikpapan yang Berada di Samarinda

0
117

Ridwansyah Herman Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan, Ridwansyah Herman MM sangat berterimakasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada pelajar dan mahasiswa Balikpapan yang berada di Samarinda jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, September mendatang.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pelajar dan mahasiswa Balikpapan yang berada di Samarinda, karena KPU sangat terbantu untuk melakukan sosialisasi dalam konteks penyelenggara pilkada kepada para pemuda, pelajar dan mahasiswa,” ucap Ridwansyah Herman saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/1/2020).

Ridwansyah menuturkan, ada beberapa peran pemuda yang dimainkan dalam konteks penyelenggaraan pilkada, yakni pemuda bisa menjadi penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan bisa menjadi civil society masyarakat yang mengawasi kegiatan pemilu.

“Terkait sebagai penyelenggaraan pemilu, kami dari KPU Kota Balikpapan tengah membuka pendaftaran PPK selama satu minggu atau tujuh hari kedepan, dan kami berharap pemuda bisa mengambil peran yaitu peran baik sebagai PPK, PPS ataupun KPPS.”

KPU Kota Balikpapan, sebut Ridwansyah memang butuh tenaga khususnya KPPS, dan berharap pemuda bisa aktif terlibat di demokrasi dengan harapan bisa menjadi pemilih yang berkualitas.

“Jadi kami berharap pemuda bisa memainkan perannya disemua sektor serta mendorong elemen- elemen pemuda aktif baik sebagai pengawas ataupun peserta dalam konteks penyelenggara pilkada baik sebagai PPK, PPS dan KPPS,” tutupnya.

Dalam sosialisasi tersebut KPU diminta sebagai narasumber sekaligus ada pelantikan Pengurus Keluarga Pelajar Mahasiswa Balikpapan yang ada di Samarinda.*

Wartawan: Solihin
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here