Kapolres Kubar Bacakan Amanat Kapolri Pada HUT Satpam Ke- 39 Thn

0
9 views

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.M.H saat memberikan selamat dgn menyuapi anggota satpam

Penasatu.com, Kutai Barat -Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), gelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) , satuan pengamanan (satpam). Kegiatan yang berlangsung di lapangan sepak bola PT. Trubaindo Coal Mining (TCM) Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak, Rabu (22/01/2020).

Pada Peringatan HUT Satpam itu dihadiri Waka Polres Kompol Sukarman,SH, dan seluruh pejabat utama Polres Kubar, Perwakilan Bupati Kutai Barat, Perwakilan Kodim 0912 Kubar, perwakilan AURI Kubar, serta Para pimpinan perusahaan dan Juga kepala OPD.

Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.M.H menjadi Inspektur upacara, dirinya membacakan amanat Kapolri Jendral Idham Aziz.

Dalam sambutan orang nomor satu di jajaran Kepolisian itu mengucapkan, selamat ulang tahun kepada seluruh anggota satuan pengamanan dan juga mengajak momen ini digunakan untuk evaluasi dan instropeksi atas seluruh pekerjaan yang telah dilakukan, ujarnya.

“Dengan bangga saya ucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota satuan pengamanan dimanapun bertugas, saya mengajak kepada rekan-rekan sekalian untuk mari kita bersama melakukan evaluasi atas pekerjaan yang telah kita laksanakan selama ini. kita lakukan perbaikan sehingga peran Satpam sebagai mitra utama Polri bisa berjalan dengan optimal, ” katanya.

Beberapa hal juga disampaikan dalam amanat Kapolri tersebut, diantaranya anggota Satpam harus memiliki rasaa bangga dan hormat terhadap apa yang mereka emban

“sebelum mengakhiri amanat ini, saya tekankan kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan untuk mempedomani beberapa hal. Senantiasa jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam, tingkatkan kesiapsiagaan dalam bertugas, tingkatkan kompetensi diri, bangun kerjasama yang baik dengan jajaran TNI-POLRI dan instansi terkait,” tegasnya

Sebagai penutup, Kapolri juga mendo’akan semoga dalam melaksanakan tugas, anggota Satuan Pengamanan selau mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara yang dirangkai dengan potong tumpeng tersebut dituutp dengan sesi foto bersama dan pemberian tumpeng oleh kapolres Kubar kepada anggota tertua dan termuda.*

Wartawan : Ichal.

Editor : tim/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here