KPU : Antisipasi Corona, PPS akan dilantik Dimasing-masing Kecamatan Tanpa ada Sambutan dan Ucapan Selamat

0
75

Noor Thoha Ketua KPU kota Balikpapan

KPU Kota Balikpapan telah menyelesaikan sebagian agenda kegiatannya untuk proses terlaksananya persiapan pilkada Kota Balikpapan Dalam pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2020.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menyampaikan secara tegas terkait dengan kegiatan KPU kedepannya sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah Pusat adanya penyebaran inveksi Corona virus diseasi 19 (Covid 19) diseluruh Indonesia melakukan “lockdown”.

Untuk di Balikpapan sendiri sudah melakukan “lockdown”sesuai arahan dari pemerintah RI.

Sesungguhnya untuk kegiatan KPU tentunya menyesuaikan dengan seluruh intruksi protokoler baik dari pemerintah RI, pemerintah propinsi maupun pemerintah daerah dalam hal ini terkait pengumpulan masa yang melibatkan orang banyak, tegasnya.

KPU mengambil langkah strategi lain pengumpulan masa yang sifatnya sosialisasi semuanya akan dipending, tapi jika itu pengumpulan masa sifatnya menjadi kewajiban tahapan, seperti pelantikan PPS itu tidak bisa dihindari.

Dengan demikian KPU sudah memikirkan dari jauh hari sebelumnya apabila kegiatan tersebut dilakukan tersentral dari satu tempat ngumpul bersama, sekarang akan diparsialkan atau dipecah pecah menjadi setiap kecamatan, jadi setiap PPS Akan dilantik masing masing kecamatan.

Dari sisi tata acara dipersingkat yaitu tidak adanya sambutan dan ucapan selamat pada saat memasuki tempat acara akan disiapkan sanitizer , sangat diharapkan dan diusahakan peserta bawa masker, tentu jarak pesertapun akan diatur, kata Thoha.

Inilah bagian dari upaya KPU membantu menahan sebaran Corona ini, karena kegiatan KPU tidak dapat dihindari kecuali ada hal hal yang sifatnya sosialisasi pastinya akan ditunda.

Inti dari wabah yang mendunia ini tentunya Instruksi tetap dilaksanakan dengan menjaga kebersihan dan pola makan yang sehat, dengan memperpendek acara kurangi berkumpul dengan orang banyak,ungkap Thoha.

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here