KPK (Komunitas Peduli Kanker) Balikpapan Gelar Bukber

0
361

Penasatu.com, Balikpapan – Komunitas Peduli Kanker (KPK) Balikpapan yang dipimpin Rini Tandi seorang Survivor Kanker kemih/Vagina, berdiri pada 4 Februari 2019 yang bertepatan dengan hari Kanker sedunia. Yang dulunya hanya beranggotakan 5 personil terus melangkah dengan membagikan bunga mawar dan kotakan di jalan, kini menggelar buka puasa bersama anak Yatim Piatu.

foto. Rini dan Selly Tandi

Dengan berjalannya waktu sekarang  KPK sudah mempunyai anggota mencapai 30 orang, dan komunitas ini juga terbuka untuk semua yang ingin bergabung, karena bukan hanya diperuntukan bagi penderita kanker saja tapi untuk semua  yang peduli dengan penyakit ini. Kami disini ada untuk mengajak kepada semua orang buat peduli dan mengenali kanker. Sekarang alhamdulillah dengan sudah dikenalnya KPK sudah ada donatur yang mulai peduli dan menititpkan rejekinya pada kami, ujar Rini pada penasatu.com.

Bentuk kepedulian sosial untuk  para penderita Kanker, dilakukan KPK dengan memberikan support seperti  mengadakan edukasi  kepada semua orang tentang bahayanya penyakit Kanker yang mematikan. seperti acara yang pertama ini, dengan menggandeng Penta City  mengadakan buka puasa bersama (Bukber) dengan anak panti asuhan di Balikpapan Super Blok (BSB) Balikpapan, Kamis (23/5/2019).

“Harapannya kami sangat ingin memiliki rumah singgah, sehingga apabila ada Survivor dari luar Kota yang ada keperluan dirumah sakit  Balikpapan tidak perlu repot lagi,”imbuh Rini lagi.

Dan kami masih sangat membutuhkan donatur guna menyisakan rejekinya untuk disumbangkan pada KPK, karena masih kurangnya  prasarana yang dibutuhkan seperti, kursi roda, oksigen dll, terang Rini.

Ini untuk membantu penderita kanker yg kurang mampu dengan sistem pinjem pakai, semoga masih banyak yang mau peduli dan bergabung bersama kami, karena tidak semua penderita adalah orang mampu, oleh karena itu support dari kita adalah salah satu bentuk rasa sayang kita untuk sedikit meringankan beban mereka, tutup Rini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here