Korsleting Listrik, Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim Terbakar

0
78

Balikpapan, Penasatu com – Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan dilaporkan terbakar, Kamis (9/5/2024) malam sekira pukul 22.00 wita.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., membenarkan kejadian tersemenyatakan bahwa api berasal dari gudang di atas ruang penjagaan.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran disebabkan oleh konsleting arus listrik, dimana kejadian berawal sekitar pukul 21.30 WITA di ruang penjagaan Gegana Satbrimob Polda Kaltim, yang kemudian terlihat oleh anggota piket.

Meskipun personel segera langsung sigap dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), namun api tidak berhasil dipadamkan. Brimob Polda Kaltim kemudian mengerahkan sejumlah unit Water Canon dan mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Usaha pemadaman dilakukan oleh anggota Brimob dengan bantuan dari Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan. Pada pukul 22.30 WITA, api berhasil dipadamkan.

Hasil inventarisasi barang-barang yang terbakar mencakup kabel instalasi listrik di penjagaan, tali latihan, dan buku-buku penjagaan.*

sumber: humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here