Komisioner KPU Banjarmasin Sambangi Kantor KPU Balikpapan

0
4 views

Rombongan Komisioner KPU Banjarmasin saat diterima Ketua KPU Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN  –  Komisioner KPU Banjarmasin, bertandang ke Kota Beriman dengan mengunjungi Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Balikpapan, Selasa (24/12/2019).

Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan yang begitu besar, sekaligus untuk mengenalkan program-program yang mungkin saja belum ada di Banjarmasin, untuk bisa diikuti, ujar Noor Thoha Ketua KPU Kota Balikpapan saat ditemui awak media, sekaligus menyampaikan pandangannya terkait kunjungan kerja KPU Banjarmasin.

“Kunjungan kerja ini diistilahkan penguatan antar lembaga, maksudnya apa yang pernah menjadi suatu program andalan di KPU Kota Balikpapan, yang sekiranya betul-betul dapat meningkatkan partisipasi seperti menyajikan suatu data yang valid,” ujar Thoha.

Dari sisi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)nya itu kedua Kota ini sangat mirip. Dan dari sisi areanya kurang lebih dengan Balikpapan, hanya saja ada beberapa daerah yang menyeberangi sungai, imbuhnya.

“Dari sisi jumlah penduduk dan geografis ada kemiripannya,” beber Thoha.

KPU Kota Balikpapan pada Pileg kemarin mencatatkan sejarah, dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Baru kali ini partisipasi pemilih mencapai angka itu, tutur Noor Thoha bangga.

“Itulah salah satu yang ingin diikuti oleh rekan-rekan KPU Banjarmasin, agar dapat mencapai partisipasi yang setidaknya bisa sama dengan Balikpapan,” lanjut Thoha.

Seperti diketahui KPU Kota Balikpapan adalah peraih penghargaan yang paling inovatif untuk masalah sosialisasi, terutama melalui media.

Sehingga KPU Banjarmasin ingin mengikuti seperti Balikpapan, pungkasnya.*

Wartawan : Eddybpn.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here