DKB, Gelar Balikpapan Manuntung Art Festival dan Bagenjoh Ke 2

0
113

Penasatu.com, Balikpapan – Even besar berskala Nasional Balikpapan Manuntung Art Festival dan Bagenjoh ke 2 yang digarap DKB (Dewan Kesenian Balikpapan) merupakan yang pertama kali di Balikpapan dan akan berlangsung mulai 27-29 Desember mendatang di BSCC Dome.

Dimana Begenjoh sendiri merupakan kegiatan program kerja Dewan Kesenian Kaltim dan kali ini DKB ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menurut H Karmin Laonggeng SE, Ketua DKB mengatakan, Balikpapan Manuntung Art Festival menjadi wadah bagi para pelaku, pekerja, pecinta dan pemerhati seni budaya agar dapat menunjukan karya-karya dan kreatifitas ke masyarakat luas.

Nantinya Balikpapan akan menampilkan Opera Putri Ronggeng garapan sutradara Zainal Dharma Abidin (ZDA) dan didukung 70 pemeran didalamnya, ujarnya.

“Opera Putri Ronggeng juga pernah ditampilkan di Makassar pada 2018 lalu dan mendapatkan sambutan yang luar biasa, terang Karmin.

Selain itu, akan banyak kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya Tari Daerah Kontemporer tingkat Nasional dan tingkat SMP dan SMA Se-Balikpapan.

DKB Balikpapan juga menyiapkan pameran kuliner, UMKM dan Sembako, disamping itu ada juga pameran seni rupa dan penampilan band-band dari Kaltim dengan menampilkan 10 Genre Musik yang berbeda, imbuhnya.

Selain itu akan ada juga pameran 70 lukisan yang semuanya merupakan hasil lukisan pelukis yang ada di Balikpapan, beber Ketua DKB.

Karmin berharap, event yang digelar DKB Balikpapan, dapat memberikan hiburan kepada masyarakat.

Dimana masyarakat Balikpapan tidak perlu jauh-jauh menghabiskan waktu akhir tahun diluar daerah, hanya cukup datang dan menyaksikan Balikpapan Manuntung Art Festival.

Ada 10 Kabupaten/Kota Se-Kaltim yang ikut terlibat didalamnya. Balikpapan Manuntung Art Festival akan berlangsung siang-malam selama pelaksanaannya.

Puncaknya tanggal 29 Desember, saat Closing Ceremony penampilan pembuka akan menampilkan Opera Putri Ronggeng, pungkasnya.*

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : eds/penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here