Dandim 0905/Bpn Pimpin Gladi Simulasi Penanganan Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor

0
151

Kompak, Dandim 0905/Bpn Letkol Arm.I Gusti Agung Putu Sujarnawa, saat menerima penjelasan dan berdiskusi dengan para peserta

Penasatu.com, Balikpapan – Dandim 0905 Balikpapan pimpin langsung Gladi Simulasi Penanganan Penaggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor. Yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota, Jl.Jenderal Sudirman, Kelurahan Klandasan ulu, Balikpapan, Jum’at (10/1).

Dandim 0905/Bpn Letkol Arm.I Gusti Agung Putu Sujarnawa langsung membuka dan memimpin kegiatan acara gladi kali ini yang diikuti sekitar 150 peserta.

Dandim 0905/Bpn Letkol Arm.I Gusti Agung Putu Sujarnawa iterjun langsung dan kut menjadi peserta.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BMKG Ibnu Sulistiono, Kepala BPBD Bpp Seno, Pasiop Dim 0905/Bpp Mayor Inf.Herman, Kasiops Basarnas Kaltim/ Kaltara Bpk Oktafianto, Skertaris BPBD Triyadi, Staf Pertamina Bpnn dan Staf PLN Bpn.

Dandim0905/ Bpp dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan ini hanya sebagai aplikasi Gladi, jadi kita hanya melihat apakah sudah benar-benar siap, sehingga ketika terjadi bencana sudah benar-benar bisa langsung dipergunakan.

“Kita harus benar- benar tetap menyiapkan diri di waktu aman,” tegas Dandim.

Saat ini kita harus benar-benar menyiapkan kesiapan dan kesiagaan, walaupun sampai saat ini kita masih aman, jadi ketika sewaktu- waktu terjadi bencana kita sudah siap, imbuhnya.

Terima kasih kepada semua aparat TNI-Polri serta Badan penanggulangan Bencana yang sampai saat ini sudah membantu, mendukung dan berperan serta dalam kesiap siagaan gladi simulasi ini, pungkasnya.

Pelaksanaan gladi simulasi Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah longsor selesai tepat pukul 16.30 Wita dan berpangsung dengan tertib dan aman.*

Penulis : Eddy bpn.

Sumber : Kodim 0905/Bpn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here