Pangdam VI Mulawarman Ikuti Vicon Serentak Rakornis TMMD ke 105 TA.2019 Bersama Mabes TNI AD dan Kementerian Sosial RI

0
261
Video Confrence langsung Pangdam VI Mulawarman dalam Pembukaan TMMD ke 105 TA 2019.

Penasatu.com, Balikpapan (20/6), Kodam VI Mulawarman menggelar Video Conference  (Vicont) serentak dalam rangka menyamakan visi, misi dan persepsi pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD )Ke 105 TA. 2019, oleh Mabes TNI Angkatan Darat dan Kementerian Sosial yang diikuti oleh seluruh pihak terkait yang terlibat pada Rapat Koordinasi TMMD Ke 105 TA.2019 di Aula Makodam VI/Mlw, Balikpapan. Kamis (20/6/ 2019).

Hadir langsung Pangdam VI Mulawarman,  Mayjen TNI. Subiyanto, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI, Richard Tampubolon, Pejabat unsur  Forkopimda dan pejabat Kodam VI/Mlw terkait.

Pangdam VI/Mlw saat tanya jawab bersama awak media

Dalam Vicon kali ini Kasad Jendral TNI. Andhika Perkasa menyampaikan bahwa, membangun kesejahteraan rakyat bukan hanya tugas dari Kementerian Sosial dan Kementerian terkait lainnya saja, namun hal ini merupakan peran serta seluruh instansi lain seperti halnya TNI khususnya TNI AD.

“Oleh karena itu diharapkan dengan sinergi seluruh komponen bangsa, sasaran dan tujuan yang diinginkan dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai, ” jelas Kasad.

Sementara Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Sosial RI mengatakan, TMMD yang saat ini sudah memasuki TMMD yang ke 105 adalah bagian dari upaya bersama untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara skala besar.

“Berbagai permasalahan yang ada di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3 T) adalah tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh komponen Bangsa untuk mewujudkan Ketahanan Nasional yang tangguh.”imbuh Mensos.

 Oleh Karena itu, diharapkan seluruh komponen bangsa saling bersinergi agar dapat terwujud Indonesia yang lebih sejahtera sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, Jelasnya.

foto. suasana saat vicon berlangsung

Sedangkan pembukaan secara resmi pelaksanaan TMMD ke 105 TA 2019 dibuka langsung Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita  bersama Kasad TNI AD Jenderal TNI. Andhika Perkasa tepat pukul 13.15 Wita yang dilanjutkan penyerahan plakat antara keduanya, dan pembagian hadiah bagi pemenang  Lomba Karya Jurnalistik TMMD 104 lalu.

Seperti diketahui Kodam VI Mulawarman meraih prestasi gemilang pada dua katagori, yaitu Pendam VI/Mlw juara ketiga untuk tingkat pendam, sedangkan  Korem 101/Ant menorehkan prestasi  Juara 1 untuk Kategori Wartawan media cetak yang diraih  Golda Eksa dari Surat Kabar Media Indonesia.

Pada media, Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto dalam wawancaranya menyampaikan, seperti yang telah disampaikan Bapak Kasad dan Mensos bahwasanya TMMD ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. “TMMD juga memiliki sasaran utama untuk memprioritaskan daerah-daerah tertingal, terluar dan terdepan,” terang Subiyanto.

Masih kata Pangdam, pada TMMD Ke 105 kali ini, di Kodam VI/Mlw akan dilaksanakan pada empat lokasi yaitu,  Kabupaten Kotabaru, Banjarmasin, Samarinda dan Kabupaten Nunukan. Dalam pelaksanaannya para prajurit yang terlibat dalam TMMD akan tinggal bersama masyarakat untuk membangun soliditas dan sinergitas serta kepedulian bersama, tegas Subiyanto.

“Oleh karena itu,  hasil dari pelaksanaan TMMD seperti pembangunan jalan, jembatan, gereja, masjid, poskamling dan sebagainya tentunya sangat membantu Masyarakat dan juga memiliki nilai strategis untuk pemerintah, sehingga sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai,” tutup Jendral Bintang dua ini.*

Editor: pena1

Sumber :(Sgt)Pendam VI/Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here