KNPI Mahulu Gelar Baksos, Berawal di Kampung Long Bagun

0
46 views

Pengurus DPD KNPI Mahulu Foto bersama selepas baksos.

Reporter/ Ichal penasatu

Penasatu.com,Mahakam Ulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Sabtu 5 Desember 2020 kemarin telah menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diawali di Kampung Long Bagun Ilir Kecamatan Long Bagun.

Sebelum melaksanakan bakti sosial terlebih dahulu dimelakukan apel ,itu berlangsung di lapangan SDN.003 Long Bagun Ilir, dilanjutkan dengan membagi masker dan kaus tangan kepada peserta baksos. Dalam kegiatan baksos tersebut DPD KNPI Mahulu membagikan Bak sampah untuk di 20 titik yakni, di Long Bagun Ulu, Long Bagun Ilir pelabuhan Long Bagun, Balai Adat, kantor Desa dan KPU,”ujar Ketua DPD KNPI Mahulu, Martinus Miing pada media ini saat dikonfirmasi, Minggu (6/12).

“Tambah Ketua KNPI Miing, kegiatan tersebut dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 Wita. Kegiatan Baksos dilakukan dengan cara mengumpulkan sampah yang ada di Kampung Long Bagun Ulu dan Long Bagun Ilir, dan dimasukkan dalam Kantongan plastik. Sampah yang terkumpul kemudian langsung diangkut petugas sampah dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mahulu dengan menggunakan mobil truck. “Sampah yang nanti nya akan dibuang ditempat peampungan sampah, “kata Martinus Miing.

Lebih lanjutnya Martinus Miing, kegiatan baksos yang dilakukan DPD KNPI Mahulu iyalah wujud kepedulian pemuda DPD KNPI Mahakam Ulu bersama dengan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Polsek Long Bagun, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga masyarakat Kampung terhadap kebersihan lingkungan.”ungkapnya.

Martinus Miing, gerakan aksi peduli lingkungan ini juga sebagai ajakan bagi masyarakat Mahulu, agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan ,terutama di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

“Aksi gerakan pemuda peduli lingkungan bersih DPD KNPI Mahakam Ulu, bersama Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Polsek Long Bagun, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga masyarakat Kampung Long Bagun Ilir, Kampung Long Bagun Ulu dan Kampung Long Bagun Tengah. Dalam kegiatan ini, DPD KNPI Mahulu juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.”pungkasnya

Selain itu dia juga dengan imbau, serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dapat menggunakan hak suaranya dan datang ke – TPS pada hari Rabu 9 Desember 2020 guna menyalurkan hak pilihnya.” Punkas Ketua DPD KNPI Mahulu Martinus Miing.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here