Ketua PKK : Gebrak Masker, Adalah Untuk Mangajak Masyarakat “Sadar Masker” Demi Melindungi Diri dan Orang lain

0
5 views

Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan saat mendampingi Bupati Kubar FX Yapan dan pasangkan masker ke salah satu warga di pasar Barong

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tepat di 17 Aguastus 2020 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar “Gebrak Masker. Kegiatan dilakukan serentak pada stiap Kecamatan di Kubar.

Kegiatan gebrak masker di awali Ketua TP PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan bersama Bupati Kubar FX Yapan yang didampingi Wakil Bupati Edyanto Arkan selepas apel memperingati HUT RI ke 73 dengan ikut langsung mengunjungi pedagang pasar di Kecamatan Barong Tongkok guna membagikan masker, ini diungkapkan Yayuk Seri Rahayu saat dikonfirmasi lewat telepon pribadinya, Kamis (20/8/20).

Ini setelah sebelumnya, saat upacara telah dilakuian penyerahan masker secara simbolis kepada Ketua TP-PKK Kecamatan. Diwakili kecamatan Barong Tongkok, Melak dan Linggang Bingung, dilanjutkan dengan mengunjungi pasar Jaras dan pasar utama Barong Tongkok. Dimana Ketua TP PKK Kubar mendampingi Bupati FX Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan ikut serta guna memberikan edukasi akan pentingnya menggunakan masker ke masyarakat.

Harapannya melalui gerakan PKK “Gebrak” Masker diharapkan masyarakat semakin sadar untuk disiplim menggunakan masker dalam setiap aktivitas yang dilakukan, terutama aktivitas di luar rumah.”tegas Ketua TP PKK Kubar.

Yayuk Seri Rahayu Yapan juga mengajak masyarakat Kubar, mari sadar pakai Masker. Ini untuk melindungi diri kita dan orang lain disekitar kita.

Selain itu, lanjut Ketua PKK Kubar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan PKK “Gebrak” masker Ini , tutup Istri Bupati FX Yapan.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here