Ketua DPRD Balikpapan, Sembelih 3 Ekor Sapi di Idul Adha 1440 H

0
281
foto. Tampak Yulianti Abdulloh bersama panitia mempersiapkan daging kurban untuk dibagikan pada masyarakat.

Penasatu.com, Balikpapan – Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh rayakan Idul Adha dengan penyembelihan 3 ekor sapi kurban di halaman parkir Rumah Dinas Ketua DPRD Jalan ARS Muhammad Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (11/08/2019).

Hadir Sekretaris DPRD Balikpapan Andi Aziz, Kabag Umum Sekretariat DPRD Balikpapan Makmur serta staf dan warga sekitar.

“Idul Adha merupakan momentum untuk beribadah sekaligus menunjukkan kepedulian sosial kita kepada orang yang tidak mampu,” ujar ketua DPRD.

Lebih lanjut, Abdulloh menambahkan, Idul Adha memiliki pesan tentang kepatuhan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang totalitas melaksanakan perintah yang diamanatkan oleh Allah SWT.

untuk itu, lanjut dia, penyembelihan sapi kurban ini dilakukan sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT serta memaknai bulan Dzulhijjah pada ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah.

Selanjutnya, pada perayaan Idul Adha ini juga momentum untuk merekatkan ukhuwah islamiah, khususnya kepada masyarakat Kota Balikpapan. Pesan yang terakhir di hari raya kurban adalah hakikat pengorbanan dan kepudilan sosial.

“Daging kurban dari 3 ekor sapi ini kemudian dibagikan kepada masyarakat, utamanya warga yang tinggal di sekitar rumah dinas, panti asuhan serta kerabat maupun warga lainnya,” pungkas Abdulloh.*

Penulis: eddy/p.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here