Masjid Al-hidayah BDS2 Potong 17 sapi dan 8 Ekor Kambing

0
223
Kompak. Panitia kurban Masjid Alhidayah BDS2 saat memulai pemotongan

dr.hewan. Intan Aprianti: Ini kunjungan rutin, untuk memastikan layak tidaknya hewan dan daging kurban yg akan dibagikan ke masyarkat.

Penasatu.com, Balikpapan – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al-Hidayah Perumahan BDS2, Kelurahan Sungainangka.,Balikpapan Selatan menyampaikan rasa syukurnya, sebab tahun ini kembali dipercaya masyarakat muslim BDS2 guna mengumpulkan dan menyelenggarakan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban.

Para panitia siap membagikan daging kurban pada masyarakat.

Alhamdulillah tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan kurban yang nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, ujar Waris Ketua DKM Alhidayah.

Tim Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan dipimpin Kasi Pelayanan dan kesehatan DP3 dr.hewan Intan Apriani

Disela kegiatan pemotongan, panitia kedatangan tim Petugas Pemkot Balikpapan yaitu dari, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (DP3)Kota Balikpapan. kedatangan kami guna melihat dan mengecek langsung Hewan dan daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat, apakah memang layak dikomsumsi atau tidak, ujar Dr. Intan Aprianti Kasi Pelayanan dan kesehatan DP3 saat ditanya mengenai kunjungannya.

Diutarakan Dr. Intan, kegiatan ini memang kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memeriksa kesehatan hewan dan daging kurban. “Dengan mendatangi panitia kurban, baik masjid- masjid maupun instansi yang memotong hewan kuban,” terangnya pada penasatu.

foto. Syahroni (dua dari kanan bertopi) Ketua Panitia kurban Masjid Alhidayah

Sementara Ketua Panitia pelaksana, Syahroni mengatakan, dari jumlah hewan kurban yang terkumpul, tahun ini ada peningkatan, kami menyembelih 17 ekor sapi dan 8 ekor Kambing, ujarnya.

“Dan kami perkirakan akan membagi sebanyak sekitar 1700 kantong, dengan perincian, 1200 warga, 300 pengurban dan 150 panitia, terang Syahroni.

“mudah mudahan semua bisa diselesaikan dalam sehari, sehingga semua yang berhak menerima bisa memanfaatkan daging kurban yang kami bagikan, terima kasih kepada Masyarakat yang telah mempercayakan hewan kurbannya untuk disalurkan melalui Masjid Al Hidayah,” pungkasnya*

Penulis: Eddy.s

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here